Meski di Bulan Puasa, Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Tetap Rutin Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Meski di Bulan Puasa, Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Tetap Rutin Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 09 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Meski di bulan suci Ramadhan, namun para Babinsa Koramil-Koramil di wilayah Kodim 1614/Dompu tetap rutin melaksanakan ronda malam bersama warga untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif.

Pasi Intel Kodim, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan ronda malam para Babinsa pada Kamis malam (7/4/2022).

Di Koramil 1614-03/Hu'u, Babinsa Desa Adu Serka landa melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Fanda Desa Adu. Babinsa mengajak kepada masyrakat agar meningkatkan ibadah di dalam bulan suci Ramadhan serta menjaga situasi lingkungan agar aman dan kondusif sehingga bisa tenang dan nyaman dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan. Diingatkan juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal yang sama juga dilakukan oleh  Babinsa Desa Jala, Sertu Anas M melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ombo Desa Jala. 

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Mangge Asi, Pelda Hanafi melaksanakan ronda malam atau kongkow-kongkow bersama warga di Dusun Saka utara. Sembari ronda malam, Babinsa dan warga membahas tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Dalam pengarahannya Babinsa menekankan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Maka sudah menjadi kewajiban bersama pula untuk menjaga agar lingkungan sekitar aman, damai dan kondusif. Tidak ada pertengkaran, pencurian, miras, perjudian, narkoba,  maupun perbuatan melanggar hukum lainnya yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Tidak bosan-bosan Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar saling hormat menghormati selama bulan puasa dan bagi anak anak muda jangan sering nongkrong di pinggir jalan untuk menghindari terjadinya pemanahan oleh orang yang tidak dikenal.

Babinsa Desa Bara Sertu M. Tayeb melaksanakan ronda malam bersama warga di Dusun Rade. Babinsa Bara bersama warga juga membahas tentang keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing. Babinsa menekankan kepada anak anak supaya tidak membunyikan mercon pada saat orang melaksanakan sholat tarawih. 

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur dan warga binaan melaksanakan kongkow-kongkow bertempat di Dusun Paropa Barat Desa Malaju.
Babinsa mengajak kepada warga agar senantiasa menjaga situasi lingkungan agar aman dan kondusif serta mematuhi prokes.

Sedangkan Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid melaksanakan kongkow-kongkow dengan warga Dusun Pali Desa Kramat. Mereka membahas tentang upaya bersama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. 
Hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas supaya bisa diatasi bersama dengan cara bermusyawarah.

Di wilayah Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Soriutu, Pelda Darwis melaksanakan kegiatan patroli pengecekan Ronda malam di Dusun Nggaro Ni,u Desa Soriutu. Babinsa sekaligus mengingatkan warga untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dalam melaksanakan ronda malam, dan mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Adapun Babinsa Banggo, Sertu Budiman melaksanakan patroli ronda malam di Dusun Ta'a Paju. Babinsa mengingatkan warga binaan yang  untuk meningkatkan keamanan dalam melaksanakan ronda malam.
"Waspadai orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar tidak terjadi  hal-hal yang tidak diinginkan dan terutama di malam hari agar tetap waspada," harapnya.

Di wilayah Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Soro Barat, Serda Nurdin melaksanakan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Kajenje. Babinsa menekankan kepada warga binaannya terutama anak muda agar menghidari miras dan narkoba sebab barang tersebut merusak fisik dan mental serta merusak masa depan.
"Agar selalu menjaga keamanan supaya desa kita tetap aman dan kondusif," pintanya.

Sementara Babinsa Desa Taa, Sertu Syaiful melaksanakan kegiatan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Taa dan Babinsa menyampaikan serta mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan ronda malam para Babinsa Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar," jelas Pasi Intel, Kapten Inf. Ibrahim. (emo).