Lomba RAMADHAN BERADAB Jilid II STKIP TAMSIS Bima, Ini Para Pemenangnya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Lomba RAMADHAN BERADAB Jilid II STKIP TAMSIS Bima, Ini Para Pemenangnya

Koran lensa pos
Jumat, 29 April 2022

 


Bima, koranlensapos.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima untuk kedua kalinya menggelar kegiatan Ramadhan BERADAB (Berani, Energik, Rasional, Aktual, Dialogis, Amanah, Berkarakter).

Kegiatan dimaksud dilaksanakan mulai  tanggal 18 April 2022 yang dibuka oleh
Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si dan ditutup pada tanggal 23 April 2022. 

Ketua Panitia, Salahuddin, M. Pd mengemukakan bahwa kegiatan Ramadhan BERADAB sesion 2 ini merupakan pengembangan dari kegiatan tahap 1 di tahun 2021 lalu. 

"Perbedaannya, tahun ini dilaksanakan secara Luring, sedangkan tahun lalu digelar Daring," jelasnya.

Jenis kegiatan yang digelar adalah perlombaan Hifdzil Qur'an, Msabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), Syarhil Qur'an, Karya Menulis Islam dan Fashion Show.

"Diharapkan dari kegiatan ini terbentuk karakter-karakter islami yang mampu membangun peradaban menjadi lebih baik. Ini juga bentuk komitmen Yayasan dan Lembaga dalam mengemban visi Beradab dengan keunggulan kewirausahaan," kata Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si saat menutup kegiatan tersebut.

Di hari terakhir, Tim Juri menetapkan para juara dalam lomba-lomba tersebut.

Juara I Hifdzil Qur'an Putra Tingkat SD Kelas 1-3 diraih oleh Ikhlas Amir MD dari SD IT Al Azzam Bolo disusul oleh Wahyu Kardika Pratama dari sekolah yang sama dan Khairil Gibran asal SD IT Al Farih berada di posisi juara 3. 

Sedangkan Hifdzil Qur'an Putri diraih oleh Ulfairah Nur Afifah dari SD IT Al Azzam Bolo disusul oleh Aniq Mufliha dari SDN 2 Nata dan Asifah Putri Gebi dari SD IT Al Farih.

Juara Hifdzil Qur'an Putra Kelas 4-6 diraih oleh MUHAMMAD AMIR SOFWAN
dari SD IT AL. AZZAM BOLO disusul oleh MUHAMMAD ANSORI dari SD IT AL FARIH dan ABDUL FAUZAN dari 
SD IT AL. AZZAM BOLO. Sedangkan putri diraih oleh SABRIA MUYADAN NAFIS disusul oleh RABIAYATUL ADWIAH dan RATU SIFA WAHDANIAH
(ketiga-tiganya dari SD IT AL. AZZAM BOLO).

Juara Hifdzil Qur'an Tingkat SMP/MTS Putra diborong oleh siswa MTsN 1 Kota Bima yakni ULIL ALBAB BANU MUHAMMAD, MUHAMMAD AHZAMIL dan PUTRA FATUR RIZKI. Demikian pula untuk Putri ssmuanya dari MTsN. 1 KOTA BIMA yaitu NUR AZIZAH, KAFILAH ILAH SALSABILILA dan NURLATIFATU ZAHRO.

Adapun Hifdzil Qur'an Tingkat SMA/MA putra dimenangkan oleh 
M. DIMAS PUTRA, ICHALASUL AMAL dan IM. AMBIYUN SHAMID dan putri yakni PUTRI WAHDANIA, JURIATI dan 
MARIAM ULFA semuanya dari 
MAN 1 BIMA.

Para mahasiswa dan mahasiswi STKIP TAMSIS Bima juga mendapatkan kesempatan tampil mengikuti Nusabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan dimenangkan oleh HUJAIFAH ASY SYAFII dari Prodi PGSD, disusul oleh M. IKBAL (PGSD) dan ARDIANSYAH (PENJASKES). Putri diraih oleh SATIAH (Prodi PTI).

Pildacil Putra Tingkat SD sederajat diraih oleh M. Syafwan Mugis dari MIS YASIN ROKA disusul oleh M.Syakurrahman dari SDIT AL AZZAM BOLO. Sedangkan Juara I Pildacil Putri 
diraih oleh NURMUTIAH SANDI SAPUTRI dari SDN INPRES CENGGU
disusul oleh Nazifa Bumi Kaisah asal
SDIT AL-FARIH dan Nurafifah Althafunnisa dari SDIT AL-AZZAM Bolo.

Lomba Pildacil SMP sederajat putra diraih oleh Ulil Albab Banu Muhammad, Akbar Nurul Haq dan M. Alfin Rardi Saputra (semuanya dari MTS 1 KOTA BIMA). Sedangkan putri diraih oleh 
Zakiyah Putri Khumairah dari SMPN 1 WOHA disusul oleh Nur Azizah Azzahra
dari MTS 1 KOTA BIMA dan Masayul Haura Al-Hagg dari MTS 1 KOTA BIMA.

Lomba Syarhil Qur'an Tingkat SMA sederajat dimenangkan oleh Gadis Eva R, Dwi Uswatun Hasana dari MAN 1 BIMA. Sedangkan juara 2 
 Ade Putra, Jihan Faradila, Nurhalis dari 
SMAN1 BOLO dan Dira, Nifsu, Maratunnisa menempati juara 3 asal 
MA. Ass Shidiqas.

Adapun pemenang Lomba Syarhil Qur'an Mahasiswa STKIP TAMSIS Bima adalah Ferbian Ibrahim, Nari, Muh. Ahyat dari Prodi Bahasa Inggris, disusul juara 2 oleh Nizar, Furkan, Khusnul (Prodi Matematika) dan juara 3 3Salman Al Farisi, Nu'man, Fatimah (Prodi Bahasa Inggris).

Lomba Karya Menulis Islam untuk SMA sederajat putra dimenangkan oleh 
MUHAMMAD AL FARIJI dari SMAN 2 WOHA disusul oleh M. AHSAN R.S dari 
MAN 1 BIMA serta SYAFRUDIN. Untuk putri diraih oleh JUHAIRATUL YAKINAH
asal MAN 1 BIMA, juara 2 LISYA KHAERUNNISWAH dari SMAN 1 BOL0
disusul juara 3 oleh WIWIN dari SMK1 PALIBELO.
KARYA

Sedangkan Lomba Karya Menulis Islam Tingkat Mahasiswa STKIP TAMSIS Bima dimenangkan oleh RUSTAM (PGSD), M. MAULAN (B. INGGRIS) dan 
JULKIFLI (PTI). Mahasiswi diraih oleh 
INE FEBRIANTI (B. INGGRIS), KHUSNUL KHATIMAH (MATEMATIKA) dan SARATURAHMI YATI (PGSD).

Sedangkan Fashion Show putra dimenangkan oleh 31 M. AL MARIFATULLAH (SDIT AL AZZAM) dan JATHA BADZIKH A (SD IT AL Farih). Sedangkan putri NURUL MAHIRAH (SD IT AL Farih), disusul TITIS FASTA (SDN INPRES CENGGU) dan 
AISYAH HUMAIROH (SDIT AL AZZAM). (emo).