Jaga Kamtibmas, Babinsa Rutin Ronda Malam Bersama Warga

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Kamtibmas, Babinsa Rutin Ronda Malam Bersama Warga

Koran lensa pos
Selasa, 05 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka terciptanya suasana kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, maka para Babinsa di seluruh Koramil di Wilayah Kodim 1614/Dompu bersama Bhabinkamtibmas dan warga binaan rutin melaksanakan kegiatan ronda malam di wilayah tugas masing-masing. 
Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan ronda malam di seluruh Koramil di Dompu.

Di Koramil 1614-03/Hu'u, ronda malam antara lain dilaksanakan di Desa Hu'u Kecamatan Hu'u dan di Desa Woko Kecamatan Pajo.
Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam mulai pukul 20.20 Wita melaksanakan Ronda Malam bersama warga binaan di Dusun  Sigi Desa Hu'u usai pelaksanaan sholat taraweh. Babinsa mengajak kepada warga generasi muda untuk menghormati dan menghargai bulan suci Ramadhan dengan tidak makan minum, rokok sembarangan yang dapat memancing batalnya puasa orang lain. Babinsa sekaligus menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. 
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Sedangkan Babinsa Desa Woko, Serda Saiful melaksanakan Ronda Malam bersama warga binaan di Dusun Patuh Pada Kena Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Babinsa mengimbau warga agar menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Kampasi Meci, Serda Abd Hamid  mengontrol warga binaan yang sedang Ronda malam Di dusun Sugih Makmur. Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan lingkungan.

 Babinsa Nusa Jaya, Koptu Syahrir, melaksanakan kegiatan patroli ronda malam di dusun Muhajirin Desa Nusa Jaya. Babibsa menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga stabilitas keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan dan tidak melakukan kegiatan yang mengganggu warga lain yang sedang melaksanakan istirahat,  tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai Masker jaga jarak dan biasakan Mencuci tangan dengan Air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Di Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan melaksanakan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Kesi. Babinsa menghimbau kepada warga binaannya terutama anak muda agar menghindari miras dan narkoba sebab barang tersebut merusak masa depan dan selalu menjaga keamanan agar tetap aman dan kondusif.

Adapun Babinsa Desa Songgajah, Serma Sudirman melaksanakan kegiatan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Doropela. Babinsa menyampaikan serta menghimbau  kepada warga masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaannya.
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman dan tetap mematuhi protokol covid-19.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Riwo, Pelda Ilham melaksanakan Ronda Malam dan Kongkow-kongkow dengan warga binaan, Babinsa menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi Protokol Kesehatan.

 Babinsa Kelurahan Simpasai, Serma Tamrin melaksanakan Ronda malam dengan warga binaan di Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai. Babinsa memberikan himbauan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing, Babinsa juga memberikan himbauan terhadap masyarakat  tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.
Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur dan warga binaan  sedang melaksanakan kongkow-kongkow bertempat di Dusun Paropa Barat Desa Malaju
Tidak lupa Babinsa menghimbau kepada warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara Babinsa Desa Kramat, Serda Abdul Wahid melaksanakan kongkow-kongkow dengan warga di Dusun Pali Desa Kramat. Mereka membahas tentang kekurangan tenaga untuk panen jagung di lahan dan mengambil solusi untuk mendatangkan warga Sumba yg berada di Lanci Manggelewa. (emo).