Ini Kegiatan Binter Babinsa 6 Koramil di Dompu Pada 6 April 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Binter Babinsa 6 Koramil di Dompu Pada 6 April 2022

Koran lensa pos
Rabu, 06 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim kembali menginformasikan kegiatan pembinaan terotorial (Binter) yang dilakukan oleh para Babinsa di 6 Koramil yang berada di wilayah Kodim.1614/Dompu.

Di mulai dari Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Rade. Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus menghimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan serta agar selalu menjaga keamanan.
Kegiatani tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Sedangkan Babinsa Desa Kempo, Sertu Amril  melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di dusun Doroala. Babinsa menyampaikan arahan kepada warga agar tetap selalu menjaga  Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam, Babinsa Desa Marada, dan Babinsa Desa Daha bersama Bhabinkamtibmas Desa Hu'u Bripka Husnin dan kepala Desa Hu'u  melaksanakan komsos dilanjutkan melayat di rumah duka di dusun Mamboa Desa Hu'u. Diimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari virus Corona /omicron.
Adapun Babinsa Ranggo, Serka Rusli melaksanakan kegiatan komsos bersama Kepala Dusun Fupu serta warga dusun fupu mengingatkan tentang pentingnya silaturrahmi antar sesama serta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang covid 19.

Di.Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Bara, Sertu M. Tayeb menghadiri undangan sosialisasi optimalisasi program PTSL (Percepatan Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2022 dari Kantor Pertanahan Dompu yang bertempat di Aula Kantor Desa Bara. Hadir dalam acara tersebut,  Kades Bara, Ketua BPD, seluruh Kadus dan Perwakilan masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.
Kegiatan berjalan aman dan lancar.

 Pukul 09.30 Wita, Babinsa Desa Karamabura, Serda Faruk bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga binaan yang menjual petasan. Babinsa menghimbau agar tidak menjual lagi petasan karena dengan suara petasan sangat meresahkan dan mengganggu ketenteraman masyarakat yang sedang berpuasa. Babinsa mengajak para orang tua agar mengingatkan anaknya supaya tidak membunyikan petasan, Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Di  Koramil 1614 - 05 / Pekat, Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno melaksanakan komsos bersama staf desa di aula kantor desa terkait persiapan safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di setiap masjid yang berada di wilayah desa setempat. Babinsa mengingatkan kepada setiap DKM di tiap mesjid agar mengatur kegiatan kultum/siraman rohani sebelum sholat tarawih dilaksanakan. Babinsa juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol covid 19 dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker serta pola hidup sehat. Kegiatan berjalan lancar dan aman. 

Sementara Babinsa Desa Soritatanga, Serda Juliardin melaksanakan anjangsana di bengkel Bapak Sulha di Dusun Sori Mangge. Babinsa mengucapkan terima kasih kepada pemilik bengkel yang tidak lagi menerima pemasangan knalpot racing karena sangat mengganggu kenyamanan lingkungan. Apalagi di bulan Ramadhan ini, ketenangan dan kenyamanan warga pada saat istirahat sangat diharapkan. Pada kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan himbauan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

D  Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Tanju, Pelda Lukman , Babinkantinbmas Bripka Arham  Pendamping Desa, dan staf Kecamatan Manggelewa.melaksanakan
 kegiatan Musyawarah Penetapan APBDES Desa Tanju Tahun Anggaran 2022. Diimbau kepada warga agar tetap melaksanakan program vaksin bagi yang belum melaksanakan kegiatan vaksin. Babinsa juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, 
Sedangkan Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah melaksanakan komsos dengan warga binaan di dusun Napa Desa Nanga Tumpu. Babinsa  menghimbau kepada warga  agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (emo).