Ini Binter Babinsa di Dompu Pada 29 April 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Binter Babinsa di Dompu Pada 29 April 2022

Koran lensa pos
Sabtu, 30 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Pembinaan teritorial merupakan tugas rutin para Babinsa di wilayah masing-masing. Demikian pula para Babinsa di 6 (enam) Koramil di bawah Kodim 1614/Dompu Korem 162/Wira Bhakti.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan pembinaan teritorial para Babinsa pada hari Junat (29/4/2022).

Diawali dari Koramil 02/Kempo. Babinsa Desa Doro Kobo, Serka M. Ali melaksanakan komsos dengan warga Dusun Muhajirin Desa Doro Kobo. Babinsa mengimbau  kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Bila ada hal-hal mencurigakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar dapat dilaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Diimbau juga kepada warga setiap melaksanakan aktivitas di luar rumah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Sedangkan Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan bersama Bhabinkamtibmas mendampingi kegiatan pembagian BLT untuk periode 3 bulan masing-masing perbulan 300 ribu. Dengan demikian jumlah bantuan yangg diterima per KK sebesar Rp. 900 ribu.
Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kades Tolokalo Ihlas Mansor, Ketua BPD Musliadin serta masing-masing  Kadus se Desa Tolokalo. Babinsa menyampaikan pula kepada warga  agar tetap memperhatikan Prokes.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Tekasire, Sertu Muhidin  melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dusun Karang Janamawa. Babinsa  mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya wabah penyakit yang tidak diinginkan seperti diare dan demam berdarah. Babinsa juga mengimbau kepada warga agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Adapun Babinsa Desa Sukadamai, Serda Abdul Malik melaksanakan pertemuan dengan Kepala Resort KPH Tambora beserta anggotanya. Mereka membahas tentang lokasi wisata Oi Kampasi yang sudah dikuasai oleh masyarakat. Diimbau pula kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 03/Hu'u, Babinsa Desa Jala Sertu Anas M melaksanakan komsos  bersama warga binaan di Dusun Ombo Desa Jala. Agenda pembahasan terkait persiapan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah yang jatuh pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022. Babinsa sekaligus  menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Sementara Babinsa Desa Jambu, Serda Edi S melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Kamama  Desa Jambu. Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mengajak untuk melaksanakan vaksin.

Di Koramil 1614-05/Pekat, Babinsa Desa Pekat, Serda Hijibudin melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lapangan sepak bola untuk persiapan sholat idul Fitri 1443 H. Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang berbondong bondong dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi membersihkan lapangan untuk menunaikan ibadah sholat idul Fitri. Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak,mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Adapun Babinsa Soritatanga, Serda Juliardin melaksanakan komsos dengan warga di Dusun Ngguwu Belanda terkait persiapan pengamanan hari lebaran di tempat wisata Oi Rao. Babinsa mengajak tokoh masyarakat dan para pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam membantu menjaga keamanan di tempat wisata mengingat banyak wisatawan yang berkunjung. Babinsa juga mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker agar terhindar dari penularan virus covid 19.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, 
Babinsa Desa Katua, Serda Adnan melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Mereka membahas tentang kebersihan di Dusun masing masing dalam rangka menyambut Hari raya Idul Fitri. Babinsa mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Sementara Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arif Rahman  melaksanakan Komsos dengan warga binaan membahas tentang menjaga kesehatan, Kebersihan, Keamanan dan ketertiban selama bulan puasa. Babinsa juga menghimbau agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Taropo Serda Mashudi melaksanakan kegiatan komsos bersama warga  binaan di dusun Taropo Desa Taropo. Babinsa mengimbau agar warga tetap menjaga bersama keamanan lingkungan di Desa Taropo karena keamanan adalah sangat penting dengan harapan dapat hidup rukun harmonis tanpa ada gesekan serta keributan sekecil apapun. Babinsa tidak lupa menghimbau warga agar tetap mematuhi protocol kesehatan covid 19.

Sedangkan Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan melaksanakan komsos terhadap staf Desa Mbuju. Mereka membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan desa agar desa tidak ada keributan. Maka dari itu seluruh aparat desa mulai dari kadus harus berfungsi dengan baik untuk sama sama perduli terhadap setiap permasalahan yang dialami oleh masyarakat sekecil apapun segera dicegah dan diselesaikan dengan bijak adil serta kekeluargaan. Tidak lupa tetap menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. (emo).