Rektor UM Bima Dr. Ridwan Resmi Terima SK Universitas Dari Kepala LLDikti Bali

Kategori Berita

.

Rektor UM Bima Dr. Ridwan Resmi Terima SK Universitas Dari Kepala LLDikti Bali

Koran lensa pos
Jumat, 25 Maret 2022

 





Bali, koranlensapos.com – Rektor Kampus Universitas Muhammadiyah Bima (UM-Bima), Doktor Ridwan, SH., MH didampingi Dosen Syamsudin, SH., MH resmi menerima Surat Keputusan (SK) perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) menjadi Universitas Muhammadiyah Bima (UMB).

Serah terima SK UMB dilaksanakan pada saat momen Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tingkat Provinsi Bali dan NTB, di The Stones Hottel – Legian Bai, Autograph Collection pada Rabu (23/3/2022) pagi.

Sementara, SK UMB diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Denpasar Bali, Prof. I Nengah Dasi Astawa, M.Si.

Sebelum menyerahkan SK UMB, Kepala LLDikti Wilayah VIII Denpasar Bali berpesan, UMB dapat melahirkan generasi yang cerdas untuk Daerah, Bangsa maupun Negara. Apalagi Kampus hijau merupakan Universitas yang pertama ada di Bima dan Dompu.

“Sekolah tinggi ilmu hukum telah berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Bima, semoga menjadi Universitas Bima yang sakti mandraguna,” pesan Prof. I Nengah Dasi Astawa.

Kepala LLDikti Wilayah VIII Denpasar Bali ini berpendapat, karena sudah menjelma sebagai Bima Sakti diharapkan kampus hijau menjadi tempat pelayanan yang sakti bagi generasi penerus, baik yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Kabupaten Dompu dan sekitarnya.

“Saya harapkan, semoga kampusnya benar-benar menjadi kampus sakti mandraguna bagi masyarakat NTB maupun Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (TIM)