Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Komsos Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Komsos Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Minggu, 06 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan teritorial para Babinsa masing-masing Koramil di bawah Kodim 1614/Dompu untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada warga terus berlangsung meski di hari libur.

Seperti halnya hari ini, Minggu (6/3/2022), Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan bahwa para Babinsa di sejumlah Koramil melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.
 
Dimulai dari Koramil 02/Kempo, Babinsa Desa Soro Barat, Serda Nurdin melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Pali. Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi ttg PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara.menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan dan agar selalu menjaga keamanan.

Kegiatan yang sama dilaksanakan oleh Babinsa Desa Dorokobo Serka M. Ali dan Bhabinkamtibmas di Dusun Muhajirin Desa setempat.

 Di Koramil 01/Dompu, Babinsa Kelurahan Potu, Sertu Amrun  pada pukul 10.00 Wita melaksanakan komsos bersama warga binaan. Dalam kegiatan tersebut,  Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan agar melaksanakan vaksinasi.
 "Babinsa mengingatkan kepada warga agar jangan takut melakukan vaksinasi karena vaksinasi akan meningkatkan imun tubuh dan kita tetap bertambah sehat," ujar Pasi Intel.

Sementara Babinsa Desa Wawonduru, Sertu Rauf melayat ke rumah duka atas  meninggalnya Hj. Asiah Binti Daud, Umur  87 Tahun. Almarhumah meninggal karena sakit, Tempat pemakaman di Dusun Ntori Desa Wawonduru, Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan di Koramil 06/Manggelewa, Babinsa Desa Tekasire Sertu Muhidin melaksanakan Komsos bersama warga binaan di dusun Mekar Desa Tekasire. Pesan yang sama disampaikan agar warga binaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Begitu pula Babinsa Desa Sukadamai Serda Abdul Malik Sedang melaksanakan komsos dengan warga dan mengimbau kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi agar segera Vaksin bila petugas kesehatan turun di masing masing desa.

"Tidak lupa diimbau kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19)," jelasnya.

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Soritatanga Serda Juliardin melaksanakan komsos di Dusun Mada Oi Kaleli terkait dengan musim hujan yang disertai angin kencang akhir-akhir ini agar selalu berhati-hati dan waspada. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga anaknya mengingat di musim hujan seperti ini rawan terkena penyakit DBD(Demam Berdarah Dengue). 

Tidak lupa pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 

Sedangkan Babinsa Sukrin melaksanakan gotong royong meratakan jalan dari Dusun Karang Bawah menuju Dusun Karang Mente. Babinsa mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan melalui gotong royong. Kepentingan umum harus lebih diutamak. 
Pada kegiatan tersebut, babinsa juga memberikan imbauan juga  untuk bersama2  mematuhi protokol kesehatan dgn cara 3T dan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker agar terhindar dari penyebaran covid 19.

Di Koramil 04/Kilo, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Slayar Desa Lasi sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaan.
Dan tidak lupa Babinsa mengimbau kepada warga agar mematuhi protokol covid 19 dengan sering mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sedangkan Babinsa Desa Kiwu Sertu Agus Rijal melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan di dusun Mada Hima Desa Kiwu. Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan diri dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan mengkonsumsi vitamin serta tetap mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

"Kegiatan Komsos para Babinsa hari ini Alhamdulillah semuanya aman dan lancar," jelas Pasi Intel. (emo).