Kepengurusan FORSGI 34 Provinsi Dilantik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kepengurusan FORSGI 34 Provinsi Dilantik

Koran lensa pos
Minggu, 13 Maret 2022

 


Ketua Umum FORSGI, H. Agus Rianto, ST., M. Si (gambar atas) menyerahkan Pataka Lambang FORSGI kepada Ketua FORSGI Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan pataka ini menandai pelantikan Kepengurusan FORSGI di 34 Provinsi. Sedangkan 33 provinsi lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Jakarta, koranlensapos.com - Kepengurusan Forum Sepakbola Generasi (FORSGI) Indonesia 34 Provinsi di seluruh Indonesia resmi terbentuk. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum FORSGI Indonesia, H. Agus Rianto, ST., M. Si secara serentak 
pada hari Ahad (13/3/2022). Khusus untuk Pengurus FORSGI Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan secara offline, sedangkan 33 provinsi lainnya secara online (daring). Hadir pula secara offline Dewan Penasehat dan Dewan Pembina FORSGI. 

Hebatnya seluruh pengurus 34 Provinsi yang dilantik mengenakan seragam merah putih. Di bagian dada sebelah kanan tertulis forsgi indonesia (dengan huruf kecil) dan di dada sebelah kiri terdapat lambang FORSGI.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Patriot Bangsa. Kemudian pembacaan Surat Keputusan pelantikan bernomor :SKEP/001-034/FORSGI/III/2022 Tentang Susunan Pengurus FORSGI 34 Provinsi Periode 2022-2026 oleh Sekretaris Umum FORSGI Indonesia, Heriana Kurniawan, SE.

Prosesi pelantikan kepengurusan periode 2022-2026 ituditandai dengan penyerahan Pataka Lambang FORSGI oleh Ketua Umum FORSGI, H. Agus Rianto, ST., M. Si kepada Ketua FORSGI Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan Ketua FORSGI 33 Provinsi lainnya memegang pataka dengan berdiri didampingi oleh seluruh Pengurus di masing-masing provinsi.

Dalam sambutannya Ketua Umum FORSGI Indonesia, H. Agus Rianto, ST., M. Si menyampaikan bahwa setelah pelantikan tersebut, seluruh Ketua FORSGI 34 Provinsi segera melakukan pelantikan terhadap kepengurusan di tingkat kabupaten/kota dan menyelenggarakan festival untuk menyeleksi bibit-bibit pesepak bola Indonesia masa depan khususnya dari Usia 10 dan 12 tahun.

Ketum menjelaskan kehadiran FORSGI adalah untuk membentuk generasi bangsa menjadi pesepak bola yang menjunjung tinggi karakter budi pekerti yang luhur. Pembinaan melalui FORSGI ini difokuskan pada usia 10 dan 12 tahun. 
"Harapannya generasi kita terhindar dari hal-hal yang negatif, mendapat prestasi dan memiliki karakter," jelasnya. 
Seluruh rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus FORSGI 34 Provinsi berjalan dengan aman dan lancar yang diakhiri dengan doa dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.(emo).