Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 30 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Teritorial Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 30 Maret 2022

Koran lensa pos
Kamis, 31 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa Koramil Kodim 1614/Dompu terus melaksanakan kegiatan teritorial. Inilah selengkapnya kegiatan teritorial para Babinsa pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dimulai dari Koramil 1614 - 01 / Dompu. Babinsa Desa Kareke,  Serma Junaidin dan Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah pada pukul 09.00 Wita menghadiri undangan FUI (Forum Umat Islam) Kabupaten Dompu dalam acara Pelatihan Da'I Ramadhan. Tema kegiatan tersebut "Dengan Dakwah Selamatkan Umat Menuju Dompu yang Relegius". Kegiatan itu dilaksanakan di  Gedung PKK kab Dompu, Yang dihadiri oleh:
1. Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S,Sos.
2. Kapolres Dompu yang diwakili AKP Jaelani.
3. Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Dompu, H. Burhanuddin, S. Ag, 
4. MUI Kabupaten Dompu.

Narasumber kegiatan Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S. Pd.I, Ustadz Zainuddin, S. Pd.I, Dr. Ihlas Hasan, S. Pd.I, SH.I, M. Pd.I, dan Ir. H. M. Amin, M. Pd.
Kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses dan lancar hingga pukul.17.30 Wita.

Sementara Babinsa Kelurahan Bali Satu, Serka Amiruddin, Bhabinkamtibmas Aipda Firman dan Bripka Mizwar menghadiri undangan SMAN 2 Dompu dalam acara WISUDA TAHFIDZ sekaligus pelepasan / perpisahan Siswa / Siswi Kls XII Angkatan 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 2 Dompu Drs. Nuryadin, Ketua KCD Kabupaten Dompu, Syarifudin,  S. Pd, Ketua Komite SMAN 2 Dompu Drs. Mustakim, Kepala SMAN 1 Hu'u Gesang Swarsono S. Pd Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Orang tua murid siswa/siswi yang tamat. 
Babinsa mengingatkan agar kegiatan tersebut memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, Babinsa Desa Tekasire,  Sertu Muhidin bersama warga binaan melaksanakan kegiatan Komsos di Dusun Jatibaru. Babinsa mengingatkan agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah dan menghimbau kepada Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker supaya terhindar dari pandemi covid 19.

Sedangkan Babinsa Desa Sukadamai, Serda Abdul Malik melaksanakan Anjangsana di Rumah warga di Dasan Baru. Babinsa mengimbau kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi agar melaksanakan dan tetap menjaga kebersihan di sekililing rumah masing-masing. Babinsa mengimbau pula kepada warga agar tetap selalu   mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan  tertib, lancar dan aman

Di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dusun Daha Timur. Babinsa mengingatkan agar tetap menjaga ketertiban di lingkungan masing masing sekaligus mengimbau untuk tetap mematuhi prokes yang ditetapkan oleh pemerintah.
Adapun Babinsa Desa Jala, Sertu Anas M melaksanakan komsos bersama aparat desa sekaligus mendampingi  pemerintah Desa Jala dalam penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan jumlah penerima manfaat 97 KK yang bersumber dari DD Desa Jala. Kegiatan berjalan lancar dan tertib.


Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Dusun Taropo. Babinsa mengimbau kepada warga supaya menjaga kebersamaan di desa Taropo agar aman dan kondusif. 
Tidak lupa Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Sedangkan Babinsa Desa Mbuju, Koptu Dahlan bersama Aparatur desa melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Dusun Mbuju bersama Kepala Dusun setempat. Babinsa mengingatkan kepada warga agar bersama menjaga situasi dan kondisi Desa Mbuju supaya tetap kondusif. 
Babinsa mengimbau juga agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19. (emo).