Ini Giat Komsos Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 13 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Komsos Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 13 Maret 2022

Koran lensa pos
Minggu, 13 Maret 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa sebagai pembina masyarakat seolah tidak mengenal lelah memberi arahan dan pembinaan kepada masyarakat. Kegiatan teritorial ini dalam istilah TNI dikenal dengan nama Komsos kepanjangan dari Komunikasi Sosial.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa di masing-masing Koramil.

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Nangamiro Koptu Syamsudin  melaksanakan gotong royong bersama warga di sepanjang jalan menuju Dusun Monggo. Babinsa memberi apresiasi kepada masyarakat yang masih memiliki rasa nasionalisme yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta pola hidup sehat. 

Babinsa Desa Kadindi Serma Hidayat mulai pukul 10.15 Wita melaksanakan komsos bersama anggota jamaah tabligh di Dusun Pusaka. Babinsa mengimbau kepada para jamaah agar bersama-sama mengawal negara Demokrasi ini dan jangan terpengaruh dengan isu radikalisme. Babinsa juga mengimbau untuk bersama-sama  mematuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, 
Babinsa Desa Tanju Pelda Lukman bersama Bhabinkabmas Bripka Arham, Sekdes, dan Kadus menyelesaikan kasus perkelahian antara dua perempuan sama-sama warga Dusun Taloko Desa Tanju. Masalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan dibuat surat pernyataan perdamaian. Babinsa mengimbau pula agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Imansyah  melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat  binaan di Dusun Mekar Sari. Babinsa  mengingatkan bagi yang belum melaksanakan vaksin agar segera Suntik Vaksin tahap 1 dan 2.  

Di Koramil 03/Hu'u, Babinsasa Desa Jala Sertu, Anas Munandar melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Desa Jala dan  dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong pengecoran Mesjid Babussafinah Desa Jala sekaligus juga diimbau kepada warga  tetap Jaga prokes.

 Pada pukul 07.30 wita, Babinsa Desa Daha Serma Muhdar melaksanakan Komsos bersama warga dilanjutkan  gotong royong di masjid Miftahul Jannah. Tidak lupa Babinsa mengimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19. 

Sementara di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Riwo, Pelda Ilham melayat ke tempat warga binaan yang meninggal dunia. Babinsa menyampaikan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian Almarhum dan bagi keluarga yang ditinggal agar bersabar, ikhlas dan tawakal. Babinsa juga mengimbau warha agar tetap mematuhi prokes.
Sementara itu, Babinsa Kelurahan Dorotangga Pelda Sudirman bersama warga binaan melaksanakan kegiatan gotong royong penggalian Pondasi Masjid Jabal Nur yg berada di Lingkungan Doroto,i - II RT 04 Kelurahan Dorotangga. Babinsa juga menekankan agar tetap menjaga protokol kesehatan 

Di Koramil 1614 - 02 / Kempo Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Tompo. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada Warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan.
Masih di Koramil 03/Kempo,  Babinsa Desa Taa, Sertu Syaiful melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Taa. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada Warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan karena adanya varian baru yaitu omicron dengan cara.menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan dan juga agar tetap selalu menjaga keamanan dan Kamtibmas.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju  Sertu Mastudinnur  komsos bersama warga binaan di Dusun Mekarsari Desa Malaju. Babinsa mengingatkan warga agar taat prokes.

Hal yang sama dilakukan
Babinsa Desa Kramat, Serda Abdul Wahid. Babinsa Abdul Wahid melaksanakan kegiatan komsos bersama warga masyarakat di Dusun Enca Desa Kramat serta mengimbau agar mendukung percepatan vaksinasi. Babinsa juga mengajak warga agar tetap menjalin hubungan yang baik dengan tetangga dan warga lainnya agar segala kegiatan yang dilakukan bisa saling membantu. Babinsa juga mengimbau agar warga mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. (emo).