Bupati AKJ Lantik Ikraman Sebagai Kades PAW Desa Rababaka

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati AKJ Lantik Ikraman Sebagai Kades PAW Desa Rababaka

Koran lensa pos
Kamis, 10 Maret 2022

 




Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di area Dam Rababaka Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (10/3/2022) berlangsung Pelantikan Kepala Desa Terpilih Pada Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Rababaka. 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi dua saksi yakni Gatot Gunawan Perantauan Putra, S. KM., M. Kes (Sekda Dompu) dan H. Moh. Syaiun (Kepala DPMPD Kabupaten Dompu) serta Rohaniawan Dzikrul Muttaqien, S. Ag.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor
800/95/DPMPD/2022 tentang Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Rababaka oleh Kabid Pemdes DPMPD Kabupaten Dompu, Arif Mauluddin, SE.
SK tersebut menetapkan Ikraman sebagai Kades PAW Desa Rababaka dengan masa jabatan sampai 4 Januari 2024.

Acara pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufiq, S. Sos, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, SH, Kajari Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH, Ketua DPRD Andi Bachtiar, A. Md. Par didampingi Ketua Badan Kehormatan DPRD Muhammad Ikhsan, S. Sos, para Pimpinan OPD dan Danramil 01/ Dompu Kapten Kav. M. Kasim, Kapolsek Woja IPDA Zainul Arifin, beberapa Camat, para Kepala Desa, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda setempat.

Bupati AKJ dalam sambutannya mengharap agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik- baiknya dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya untuk mewujudkan Dompu MASHUR.

"Ini adalah kepercayaan. Kepala Desa terpilih harus mampu mengemban tanggung jawab tersebut dan membawa Rababaka menjadi lebih maju dan lebih baik lagi.
Kalau mau Rababaka hebat, pandang lurus. Jangan lagi pandang bulu. Hilangkan ego sektoral dalam menjalankan pemerintahan desa," pesannya. 

Bupati AKJ meminta Kades Rababaka jangan anti kritik, tetapi harus siap menerima kritikan. 
"Jangan marah karena dikritik. Fahamilah bahwa kritikan itu untuk membangun agar lebih baik lagi. Mungkin karena ada kesalahan yang kita lakukan, maka harus bisa menerima saran dan kritik untuk kebaikan kita," harap Bupati. (emo).