Positif Corona, 227 Warga Dompu Jalani Isoman dan Isoter

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Positif Corona, 227 Warga Dompu Jalani Isoman dan Isoter

Koran lensa pos
Rabu, 23 Februari 2022

 

      Data Dinas Kesehatan Kab. Dompu,           Rabu (23/2/2022)

Dompu, - Sejak awal Januari 2022 hingga 23 Februari 2022, warga Kabupaten Dompu yang terkonfirmasi positif Covid -19 sebanyak 258 orang. Sejumlah 29 orang di antaranya telah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan masih ada 227 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan isolasi terpusat (isoter).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, S. KM., M. Kes mengungkapkan dari 227 orang tersebut sebanyak 22 orang diisolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu. Sedangkan 201 orang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing dan 4 orang menjalani isolasi terpusat di Gedung Sanggilo dan di Cempi Bay milik PT STM.

"Yang isoman di rumah masing-masing diawasi oleh puskesmas sesuai dengan wilayah kerjanya," jelasnya.

Maman merinci pasien isoman covid -19 yang terbanyak adalah di bawah pengawasan Puskesmas Dompu Kota sebanyak 58 orang disusul Puskesmas Calabai 49 orang. Di bawah pengawasan Puskesmas Dompu Barat menempati urutan ketiga dengan jumlah pasien isoman sebanyak 38 orang. Sedangkan di bawah pengawasan Puskesmas Rasabou ada 25 orang disusul Puskesmas Nangakara 23 pasien isoman. Sisanya pasien isoman di bawah pengawasan Puskesmas Soriutu (6 orang), Puskesmas Ranggo (5 orang), Puskesmas Kempo (2 orang) dan Puskesmas Kilo (2 orang).

Lebih lanjut Kadiskes yang juga merupakan Surveyor Akreditasi Puskesmas Tingkat Nasional ini menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu  selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi, menghindari kerumunan dan mengikuti program vaksinasi. (emo).