Para Babinsa Koramil 01 Dompu Dampingi Kegiatan Tracing dan Vaksinasi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Para Babinsa Koramil 01 Dompu Dampingi Kegiatan Tracing dan Vaksinasi

Koran lensa pos
Rabu, 23 Februari 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa Koramil 1614-01/Dompu, Rabu (23/2/2022) bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan dalam kegiatan tracing dan vaksinasi di wilayah desa/kelurahan binaan masing-masing.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim mengungkapkan kegiatan Tracing dilaksanakan di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. Babinsa Kelurahan Bada Sertu Hermansyah, Babinsa Desa Kareke Serma Junaidin mendampingi para tenaga Nakes Puskesmas Dompu Kota yang melaksanakan tracing kontak kepada keluarga dan tetangga yang positif covid 19 di RT 16 / 06 Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada. Hasil tracing semuanya negatif.

Di tempat lain Babinsa Desa Madaprama Serma Sukrin, Babins Desa Bara Sertu Tayeb, Babinsa Desa Baka Jaya Sertu Isyrad  membantu dan mendampingi Nakes Dompu Barat kegiatan vaksinaai di SDN di wilyah Desa binaan masing-masing.

"Kegitan ini adalah membantu dalam percepatan vaksinasi baik kepada warga masyarakat maupaun untuk anak-anak sekolah sehingga apa yang diharapakan bisa tercapai dengan baik," jelas Pasi Intel.

Babinsa lain yang bertugas di wilayah Kecamatan Woja dan Kecamatan Dompu juga melaksanakan kegiatan komsos dalam membina warga masyarakat di wilayah binaannya dengan harapan agar tercipta suasana aman dan kondusif.

Dilanjutkan Pasi Intel, kegiatan-kegiatan para Babinsa di atas dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim. Dalam arahannya, Danramil mengajak para Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar senantiasa membantu pemerintah Daerah, para tenaga medis dan warga masyarakat dalam kegiatan vaksinasi dan kegiatan lain.

"Kita adalah sebagai ujung tombak di lapangan terutama para Babinsa, kita TNI harus menjadi contoh dan gardan terdepan dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan tugas apapun," kata Danramil dalam arahannya. (emo).