M. Khoirul Iman, Pemuda Asal Nowa Dompu Juarai Open Turnamen Catur Se NTB di Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

M. Khoirul Iman, Pemuda Asal Nowa Dompu Juarai Open Turnamen Catur Se NTB di Kota Bima

Koran lensa pos
Minggu, 27 Februari 2022

 

Penyerahan piala dan hadiah bagi para juara dalam Open Turnamen Catur se NTB yang diselenggarakan di Kota Bima, 25-27 Februari 2022 (atas).                        M. Khoirul Iman (Wadun Pardete) memegang piala sebagai penghargaan atas juara Turnamen Catur yang diraihnya (bawah).

Dompu, koranlensapos.com - Muhammad Khoirul Iman alias Wadun Pardete, pemuda asal Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu berhasil menjuarai Open Turnamen Kejuaraan Catur Se NTB  yang dilaksanakan di Aula H. Thayeb Abdullah STIH Muhammadiyah Bima.
Turnamen ini diikuti oleh para jawara catur dari berbagai kabupaten/kota di NTB khususnya di Pulau Sumbawa.

Kemenangan Wadun Pardete di luar dugaan karena ia termasuk pendatang baru yang selama ini tidak dikenal sepak terjangnya mengikuti berbagai turnamen yang digelar di NTB selama ini. Wadun Pardete mendapatkan 8 poin dari 9 kali pertandingan.

Gaya permainan catur Khoirul Iman menarik perhatian para  jawara catur yang telah memiliki banyak pengalaman mengikuti pertandingan. Salah satunya adalah pecatur kawakan dari Kabupaten Dompu, H. Abdul Muis, SH., M. Si. Wartawan senior ini memprediksi bahwa pemuda kurus berkulit hitam manis ini ke depan akan mengukir seabrek prestasi yang membanggakan hingga ke level nasional.

"Melihat cara bermainya Khaerul ini dia akan menjadi pemain terbaik NTB bahkan Indonesia," ungkapnya.

Ketua Panitia, Abdul Syukur, ST menginformasikan turnamen ini diikuti oleh 162 pecatur se Provinsi Nusa Tenggara Barat. Turnamen berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2022. 

"Alhamdulillah kegiatan turnamen berjalan dengan sportif, tertib dan lancar. Mewakili panitia kami menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini dan mohon maaf bila dijumpai kelurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya," ucap Ketua Umum Bima Chess Club (BCC) itu.

Inilah selengkapnya 10 (sepuluh) peraih juara dalam turnamen tersebut. 
Peringkat Satu Wadun Pardete (Muhammad Khoirul Iman) dengan poin 8 disusul MP. Muslim dengan poin 7,5. 
Juara Tiga Rio Herwindo Poin 7,5
dan MN. Edyson, SE menempati peringkat keempat. Sedangkan peringkat kelima Alimunur mengantongi 7 poin disusul MP. Ardiansyah Dompu di peringkat keenam juga dengan poin 7. Adapun peringkat ketujuh MN. Wahyullah dengan poin 7 dan juga MN. Taufik Werang di posisi kedelapan dengan poin 7. Peringkat kesembilan BS. Muamar dan Candra Rangga Tuntu di posisi kesepuluh. Keduanya mendapatkan poin 6,5.

Acara penutupan dan penyerahan hadiah bagi para pemenang turnamen catur tersebut dihadiri oleh Walikota Bima yang diwakili oleh Kepala Dinas Dikbud, Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima Dr. Juwaidin Ismail, MH, ketua STIH Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan, SH., MH, Kadis Damkar Kabupaten Bima serta sejumlah pejabat lainnya. (emo).