Dandim 1614/Dompu Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024

Koran lensa pos
Selasa, 15 Februari 2022

 






Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula kantor KPU Kabupaten Dompu Jln. Bhayangkara No. 6 telah berlangsung kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara untuk Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (14/2/2022) Pukul 20.20 wita
yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu dan disaksikan oleh unsur Forkopimda, Bawaslu serta perwakilan partai politik. 

Hadir dalam acara dimaksud, Bupati Dompu diwakili oleh Sekda Gatot Gunawan PP,  SKM, M.Kes, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Dan Unit Intel Letda Inf Hamzah, Kapolres Dompu diwakili oleh Kasat intelkam Iptu Makrus, S. Sos, Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifudin, Ketua BAWASLU Kab. Dompu Drs. Irwan, serta Perwakilan masing - masing partai politik.

Kegiatan diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur 'an oleh Suryadin. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Dompu yang diwakili oleh Sekda Dompu. 

"Pada kesempatan ini kita bersyukur bisa melaksanakan tahapan pemilu walaupun saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19, peluncuran hari pemungutan suara ini yang nantinya akan dilakukan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Dompu," ujar Gatot.

Dikatakannya pemerintah Daerah mendukung seluruh tahapan yang akan dilakukan oleh KPU Dompu dan perangkatnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan dan menghimbau agar tetap melaksanakan prokes covid - 19 karena mulai tahun ini KPU akan mulai melaksankan tahapan- tahapan pemilu untuk  pemilihan serentak di tahun 2024 yang sudah ditetapkan oleh KPU Pusat. 

Ketua KPU, Arifuddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa  peluncuran hari pemungutan suara untuk pemilu serentak 2024 adalah bagian awal dari tahapan- tahapan pemilu tahun 2024. 

"Untuk waktu  pemilihan sudah diputuskan yaitu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, dan untuk Pilkada serentaknya yaitu pada tanggal 27 November 2024," jelasnya.

Arifuddin menyebutkan Kabupaten Dompu urutan ke 5 tingkat nasional partisipasi dalam pemilu 2019 lalu. 
"Mudah mudahan di tahun 2024 meningkat lagi," harapnya.

Lebih lanjut Ketua KPU bersyukur karena bisa melaksanakan Pemilu tahun 2019 dan Pilkada Serentak tahun 2020. Walaupun ada permasalahan tetapi bisa diatasi berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, khususnya  TNI-Polri. 

Pukul 20.52 wita acara peluncuran hari pemungutan suara tingkat Kabupaten Dompu selesai dilanjutkan acara Nonton bareng video peluncuran yang dilakukan oleh KPU pusat. (emo).