Mayat Tanpa Identitas Dimakamkan Anggota Polresta Mataram

Kategori Berita

.

Mayat Tanpa Identitas Dimakamkan Anggota Polresta Mataram

Koran lensa pos
Kamis, 06 Januari 2022

 



Mataram, koranlensapos.com - Sesosok jasad tidak bernyawa lagi tanpa identitas (Mr X) ditemukan di depan Toko Emas Melati Cakranegara, Kota Mataram beberapa waktu lalu, akhirnya dimakamkan oleh Tim Gabungan Reskrim Polresta Mataram dan Unit Reskrim Polsek Sandubaya, Kamis (06/01/2022).

"Mayat MrX semenjak ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan. Namun dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan MrX tersebut meninggal dunia," ungkap Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi, SIK, MM melalui Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK usai acara penerimaan mayat MrX di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Kamis (06/01).

Penyerahan mayat MrX dari pihak  Rumah Sakit Bhayangkara dilaksanakan melalui acara penyerahan yang diserahkan oleh pihak RS. Bhayangkara IPTU Nyoman Madiasa dan diterima langsung oleh Unit Reskrim Polsek Sandubaya IPTU I Komang Adeg yang selanjutnya dilakukan pemakaman di Taman Makam Tanjung Karang, Kota Mataram. 

 
"Mayat tersebut kami terima bersama Unit Reskrim Polsek Sandubaya untuk selanjutnya dilakukan pemakaman di Kuburan Tanjung Karang," jelasnya. 

Sampai Kamis (6/1/2022) belum ada keluarga yang mengaku terjalin hubungan keluarga dengan mayat MrX ini. Oleh karenanya Polresta Mataram bersama Unit Reskrim Polsek Sandubaya mengambil alih untuk dilakukan pemakaman sesuai aturan pada umumnya. 

"Kalau ditunggu keluarganya tapi nggak ada yang tau maka makin lama berada di RS, oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengambil dan melakukan pemakaman sebagai mana mestinya," tutup Kadek. (emo).