Kehadiran Dandim Baru Diterima Dengan Acara Tradisi Penyambutan Oleh Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kehadiran Dandim Baru Diterima Dengan Acara Tradisi Penyambutan Oleh Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Senin, 24 Januari 2022

 













Dompu, koranlensapos.com - Kehadiran Komandan Kodim 1614/Dompu baru yakni Letkol Kav. Taufik, S. Sos yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dompu Ibu Annisa Wulan Sari, SE diterima dengan Acara Tradisi Penyambutan oleh keluarga besar Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan yang berlangsung pada 
hari Senin (24/1/2022) pukul 08.04 Wita di Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu itu dipimpin oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman dengan jumlah  150 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu St. Kolsum Rodyah, Perwira staf dan Jajaran Danramil Kodim 1614/Dompu, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Anggota Militer dan PNS Kodim 1614/Dompu.


Kegiatan diawali apel pengecekan gabungan seluruh personel Makodim dan jajaran Koramil yang dipimpin oleh Pasi Pers Kapten Iswan. Selanjutnya pada pukul 08.04 Wita, Dandim bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu tiba di depan Makodim 1614/Dompu selanjutnya menerima laporan Perwira tradisi yang diwakili oleh pasi Pers. Kemudian Kasdim 1614/Dompu melakukan pengalungan selendang terhadap Dandim dan pemberian Bucket bunga terhadap Ketua Persit.
Dandim selanjutnya menerima Laporan penjaga Pos 1 Kodim 1614/Dompu Koptu Sarif lalu menerima Jajaran kehormatan yang dipimpin oleh Serka Ridwan. Setelah itu Dandim menerima sambutan dari anggota Kodim 1614/Dompu yang diiringi lagu Selamat Datang Pahlawan muda.

Dandim kemudian menerima Laporan Perwira yang diwakili oleh Pasi Pers lalu memasuki ruangan kerja Dandim 1614/Dompu.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan kesehatan. Dandim meminta agar seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban drngan sebaik-baiknya sampai tuntas. 
"Pekerjaan atau tugas apapun supaya diselesaikan dengan tuntas," pintanya.

Dalam melaksanakan tugas, Dandim menegaskan agar berpegang pada motto bekerja dengan hati yang tulus, ikhlas dan bertanggung jawab. 

"Prinsip saya tidak ada pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan namun membutuhkan kerjasama yang baik.
Untuk itu mari kita sama-sama bekerja berbuat yang terbaik untuk kodim ini insya Allah apa yang kita kerjakan pasti mendapatkan berkah rahmat dari Allah subhanahu wa ta'ala amin," ucapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan sikap keterbukaan dan keramahannya kepada seluruh anggota. Ibarat seorang ayah yang memberikan perhatian yang sama kepada seluruh anak-anaknya tanpa pilih kasih

"Saya selalu terbuka untuk anggota semua siapapun yang ke rumah pasti saya terima apabila bisa saya bantu pasti saya bantu kalau tidak bisa itulah saya sebagai manusia biasa," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan sarana olahraga yang ada guna menjaga kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan imunitas dan untuk menjaga silaturahmi. 

Di akhir arahannya, Dandim menyampaikan sebagai orang baru yang bertugas di Dompu tentu banyak hal yang belum diketahui, karena itu masukan dan lerjasama yang baik dari segenap anggota sangat diharapnkannya.

"Saya memilik keterbatasan untuk itu mari kita siling mengisi baik Perwira maupun anggota agar kegiatan berjalan lancar dan kita bukan tentara yang baru kemarin semua sudah pernah merasakan pahit manisnya di satuan lama. Semua anggota yang ada di kodim ini semuanya penting untuk itu kita berbuat yang baik," kata Dandim seraya menyampaikan selanjutnya akan membangun komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan juga  akan berkunjung ke Koramil-Koramil agar mengetahui lebih jelas tentang karakteristik dan batas-batas wilayah daerah Kabupaten Dompu.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan aman dan lancar pada pukul 09.10 Wita. (Tim).