Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selamatkan Generasi Penerus Dari Ancaman Narkoba, TNI Beri Materi Wasbang di SMA 1 Kilo

Rabu, 08 Desember 2021 | 2:47 AM WIB Last Updated 2021-12-07T18:48:22Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Ancaman bahaya narkoba patut diwaspadai karena generasi penerus bangsa ini yang diincar dan diintai.
Sedangkan nasib bangsa ini ke depan sangat bergantung pada nasib generasi muda saat ini. Di tangan mereka lah tongkat estafet kepemimpinan dan perjuangan bangsa ini akan diserahkan. 
Sebelum saat itu tiba, sejak sekarang mereka harus diberi bekal yang cukup. Fisik dan mentalnya harus dipersiapkan agar menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, sehat, cerdas, religius, berakhlak mulia, serta memiliki rasa cinta tanah air.
 
Untuk itulah maka TNI dari Koramil 1614-04/Kilo memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Kilo. Materi Wasbang disampaikan oleh Bati Tuud, Pelda Erwin, S. Sos kepada ratusan siswa-siswi di sekolah tersebut pada hari Selasa (7/12/2021).

"Kita gunakan kesempatan usai ujian semester untuk memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak-anak kita," kata Erwin.


Dikatakannya generasi penerus bangsa ini harus diselamatkan. Jangan sampai terperosok dalam jurang kenistaan karena terlanjur menyalahgunakan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Narkoba merusak sel-sel tubuh sehingga orang-orang yang pernah menyalahgunakan barang haram tersebut fisik dan mentalnya mengalami kerusakan. 

"Jangan sampai di antara anak-anak ada yang menyentuh narkoba apapun jenisnya karena itu sangat berbahaya merusak fisik dan mental serta melanggar peraturan bisa ditangkap polisi. Karena itu jauhi dan hindari narkoba. Kalau ada yang menawari, anak-anak jangan mau dan laporkan bila ada orang-orang yang patut dicurigai mengedarkan narkoba," tegas Erwin. 

Dikemukakan Erwin bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki simpanan kekayaan alam yang tiada duanya di dunia ini, termasuk di dalamnya Kecamatan Kilo yang memiliki keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa. Banyak negara lain yang berusaha mengincar dan ingin menguasainya. Salah satu cara yang digunakan oleh pihak asing untuk menguasai negeri ini adalah dengan menyusupkan narkoba untuk merusak fisik dan mental generasi mudanya. Bila generasi muda sudah kecanduan narkoba, maka dengan mudah pihak asing menguasai negeri ini, karena tidak ada lagi generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan generasi tua di berbagai bidang. Pihak asing akan sangat mudah menguasai Indonesia dengan merusak generasi melalui narkoba tanpa harus melalui perang.

"Ini yang harus kita waspadai. Jangan sampai menyalahgunakan narkoba apalagi menjadi pengedar narkoba," pesannya.

Di penghujung materi, tidak lupa Bati Tuud mengingatkan kepada para siswa agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.(Covid -19) serta mendukung dan mengikuti program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh kepala sekolah, guru dan orang tua siswa. 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dari Koramil Kilo.yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi sebagai bekal bagi mereka dalam meniti kehidupan agar bisa melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat serta menghindari dan menjauhi yang negatif dan membawa mudorot apalagi bertentangan dengan ajaran agama dan hukum," kata Kepala Sekolah. (emo).


×
Berita Terbaru Update