Muhammad Alimuddin Terpilih Sebagai Ketua Umum FKUB Dompu Periode 2021-2026

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Muhammad Alimuddin Terpilih Sebagai Ketua Umum FKUB Dompu Periode 2021-2026

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Desember 2021

 



Dompu, koranlensapos.com - Muhammad Alimuddin, S. Ag terpilih  secara formatur sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dompu masa bhakti 2021-2026.

Penetapan Alimuddin berdasarkan hasil musyawarah Tim Formatur terdiri dari 6 (enam) orang yang dipimpin oleh H. Khaeruddin, SH. 

Muhammad Alimuddin sebelumnya merupakan Wakil Ketua I FKUB Kabupaten Dompu. Sedangkan jabatan yang diemban saat ini adalah sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Dompu.

Muhammad Alimuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Mantan Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Dompu ini berjamji akan berusaha melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Dompu.

"Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya membutuhkan kerja sama semua pengurus FKUB dan berbagai elemen lainnya," kata Alimuddin.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tahun 2022 mendatang akan dilaunching sebagai Tahun Toleransi. Alimuddin berharap Kabupaten Dompu juga harus mengambil bagian dalam pelaksanaan toleransi dengan mewujudkan trilogi kerukunan umat beragama.

Disebutnya pula bahwa akan dibentuk pula desa/kelurahan kerukunan sebagai ikon kerukunan umat beragama di Bumi Nggahi Rawi Pahu tersebut.

Selanjutnya Pimpinan Sidang memberikan mandat kepada Ketua Umum terpilih untuk menyusun kepengurusan yang baru periode 5 tahun ke depan.

Ketua Umum FKUB Kabupaten Dompu periode 2016-2021, Drs. Dahlan HAR mengemukakan bahwa masa bhakti kepengurusan lama akan berakhir tanggal 31 Desember 2021. Karena itu SK kepengurusan baru terhitung 1 Januari 2022. (emo).