Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Apter Kodam IX/Udayana Bangun Jembatan di Suku pedalaman Papua

Senin, 08 November 2021 | 11:55 PM WIB Last Updated 2021-11-08T15:55:40Z

 



Papua, koranlensapos.com -  Anggota Pos Ramil Eragayam asal Kodam IX/Udayana dan termasuk di dalamnya Prajurit asal Korem 162/WB beserta warga Distrik Eragayam bahu membahu membangun jembatan. Jembatan dimaksud menghubungkan Distrik Eragayam dengan Desa Mbuna Distrik Kelila. 
Walaupun terbuat dari kayu, jembatan tersebut sangat penting untuk menghubungkan kedua desa yang berbeda distrik tersebut. Mengingat jalur ekonomi masyarakat Distrik Eragayam yang akan ke kota terdekat yaitu Wamena harus melalui jalan yang berbukit dan melintasi beberapa sungai dengan kondisi tanah liat dan berbatuan kerikil rapuh di wilayah Pegunungan Tengah Jayawijaya ini.


Dalam kesempatan tersebut, Danpos Ramil Eragayam Letda Inf Nono Darsono mengadakan komunikasi sosial ( Komsos) dengan para tokoh masyarakat kedua desa tersebut dan mengajak untuk melaksanakan pembangunan jembatan tersebut.

"Mengingat keberadaan jembatan sangat membantu untuk kegiatan perekonomian masyarakat Distrik Eragayam dan hubungan sosial masyarakat kedua Distrik tersebut," ucap Danpos Ramil.


Tokoh masyatakat Distrik Eragayam  Nahom Gombo menyampaikan terima kasih atas inisiatif anggota Pos Ramil Eragayam untuk membangun jembatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan jembatan tersebut merupakan swadaya warga Eragayam dan Desa Mbuna Distrik Kelila yang dipelopori oleh anggota Posramil Eragayam.

Pembagunan jembatan tersebut dipimpin lagsung oleh Danpos Ramil Eragayam Letda Inf Nono Darsono ( Pasandi Kodim 1610/Kelungkung)
kegiatan pembangunan jembatan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 5 hari dengan peralatan seadanya.
Sementara itu, salah seorang Kepala Kampung di Distrik Eragayam Sodin Gombo mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh anggota pos ramil eragayam yang telah mengatasi kesulitan warga sekitar.
(Disampaikan oleh Bahub Satgas Apter Kodam IX Udayana Peltu Syamsul Kamar selaku Kapok tuud Kanminvetcad IX/13 Mataram melalui Rilis tertulisnya dari Eragayam).
×
Berita Terbaru Update