Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reaksi Cepat Kapus Dobar Lakukan Vaksinasi dan Tempatkan Nakes di Kamudi

Minggu, 07 November 2021 | 7:20 AM WIB Last Updated 2021-11-07T21:24:10Z

 

          Vaksinasi dan pengobatan oleh                  Puskesmas Dompu Barat di Dusun             Kamudi


Dompu, koranlensapos.com - Hasil kunjungan Bupati Dompu Kader Jaelani bersama Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar, A. Md. Par, Ketua Komisi III Ismul Rahmadin, S. Pd.I, Anggota Muhammad Ikhsan, S. Sos, Adi Rahmat, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin, Camat Woja, Suherman, S. Pt, beserta rombongan pada Jumat (29/10/2021) di Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja langsung direspon cepat oleh Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S. KM.

Beberapa hari lalu, Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dompu Barat diterjunkan untuk memberikan suntikan vaksinasi Covid -19 kepada warga dusun tersebut.
Pada kesempatan tersebut tidak hanya melakukan vaksinasi, tetapi juga memberikan pengobatan massal kepada masyarakat setempat.


Kepala Puskesmas juga telah menempatkan seorang tenaga kesehatan yang khusus ditugaskan di Dusun Kamudi.

"Alhamdulillah permintaan masyarakat Kamudi kepada bapak Bupati dan Ketua DPRD pada saat itu untuk menempatkan tenaga kesehatan sudah langsung kami tindak lanjuti. Begitu pula vaksinasi sudah kami laksanakan," ungkap Mujakir.


Pejabat yang biasa disapa Om Jek ini mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu untuk membangun fasilitas kesehatan di dusun tersebut.

"Mudah-mudahan tahun 2022 ini bisa dibangun fasilitas kesehatan di sana (Kamudi)," ujarnya. 

Mujakir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dompu dan DPRD Dompu beserta pihak terkait karena telah melakukan pengaspalan di jalur Kamudi. Ia mengenang kembali masa-masa sulit yang dirasakan warga Kamudi saat mengalami sakit atau hendak melahirkan sebelum jalur itu diaspal.

"Pernah ada kejadian ibu hamil ditandu oleh warga sekarang mobil ambulance bisa langsung di depan rumah," ucapnya mengapresiasi.

Om Jek menyebut kesulitan juga kerap dialami oleh para Nakes yang melaksanakan pelayanan kesehatan di dusun tersebut. Tidak jarang di antara para Nakes ada yang terjatuh dari kendaraannya karena beratnya medan yang dilalui.

Hal demikian diungkapkan oleh pula oleh Rahmawati, A. Md. Kes, perawat gigi di Puskesmas Dompu Barat.
"Setiap pelayanan  ke sana lebih baik jalan kaki dari pada jatuh dari motor," ucapnya seraya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas pengaspalan jalur tersebut.
(emo).
×
Berita Terbaru Update