Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus DPD LDII Bersilaturrahim Dengan Pengurus Harian MUI Kabupaten Dompu

Jumat, 05 November 2021 | 5:12 AM WIB Last Updated 2021-11-04T21:35:19Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Mantika Rato Dompu, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu bersilaturrahim dengan Pengurus Harian MUI Kabupaten Dompu. 

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Kamis (4/11/2021) mulai pukul 09.30 s/d 11.30 Wita dan berjalan dengan lancar, penuh kehangatan dan keakraban.


Pengurus MUI Kabupaten Dompu yang hadir H. Yakub H. A. Wahab, S. Ag (Wakil Ketua), H. Ali H. A. Gani, S. Sos (Wakil Ketua), Drs. H. Moh. Nasuhi, M. Pd (Ketua), Abubakar, SH (Wakil Ketua), Drs. Turmuzi (Sekretaris), dan H. Ismail (Bendahara).

Sedangkan dari LDII Kab. Dompu H. Suaidin, S. Ag (Ketua), Supriyamin, S. Pd.I (Wakil Ketua), Supriyadin, S. Sos (Sekretaris) dan H. Bambang Setiawan (Bendahara).


Pengurus MUI Kabupaten Dompu mengapresiasi keberadaan LDII di Kabupaten Dompu yang dinilai sangat positif dan kontributif.


Tanggapan awal disampaikan oleh Sekretaris MUI Kabupaten Dompu, Drs. Turmuzi. Ia mengakui LDII melalui proses panjang berusaha mewujudkan diri sebagai organisasi yang inklusif dgn gerakan paradigma barunya. Walhasil kini LDII bisa diterima keberadaannya dan memiliki kontribusi yang nyata di dalam membantu pemerintah dlm mewujudkan harmonisasi kerukunan umat beragama.


Apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Ketua MUI H. Yakub H. A. Wahab, S. Ag. Ia mengatakan Pengurus MUI Kabupaten Dompu dan LDII dalam pertemuan ini bersaudara dalam keimanan sebagai keluarga dan saudara dalam misi dakwah. 


"Tidak ada lagi yang perlu saya katakan tentang LDII. Pertemuan ini luar biasa untuk menjalin tali silaturrahim di antara kita," ucapnya.

Mantan Kepala SMKN 1 Dompu ini berharap jalinan silaturrahim tetap terbina dengan baik dan bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Kalau kita sering bersilaturrahim semuanya menjadi terang dan ada masalah apapun bisa kita atasi bersama," ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Nasuhi, M. Pd juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif LDII menggagas pertemuan ini. 

"Mestinya pertemuan ini dilaksanakan di Kantor MUI tetapi karena kondisi akhirnya dilaksanakan di sini. Terima kasih kepada Pengurus LDII," kata wartawan senior tersebut.


Ia mengilustrasikan keberadaan MUI adalah diibaratkan pesawat Garuda yang berada di Bandara. Sedangkan LDII, Muhammadiyah, NU, dan Ormas2 Islam lainnya adalah ibarat bus yang membawa penumpang masing-masing untuk menuju pesawat dimaksud.

Dikatakannya dalam menjaga hubungan antar sesama, maka tidak perlu mempertentangkan perbedaan, tetapi harus mengedepankan persamaan.

"Jangan lagi mempersoalkan antara yang qunut dan tidak qunut, tetapi yang perlu dipersoalkan adalah orang yang tidak sholat," pesannya.

Wakil Ketua MUI yang lain, Abubakar, SH menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Pengurus LDII yang menggelar pertemuan tersebut. Selanjutnya ia mengharapkan kontribusi LDII dalam pelaksanaan konsep Islam Wasatiyah (Islam tengah-tengah tidak ke kanan dan tidak ke kiri).


Tanggapan terakhir disampaikan Wakil Ketua MUI H. Ali H. A. Gani, S. Sos. Ia salut dan mengapresiask LDII yang sangat terbuka dan selalu berkoordinasi dan menjalin koordinasi dengan MUI Kabupaten Dompu.


"LDII selama ini cukup eksis berkoordinasi dengan Pengurus MUI Kabupaten Dompu," sebutnya.


Sebelumnya Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu H. Suaidin, S. Ag menyampaikan permohonan maaf karena telah mengundang para Pengurus Harian MUI Kabupaten Dompu dalam kegiatan silaturrahim tersebut. Ia mengemukakan silaturrahim itu dilajukan bukan karena adanya persoalan krusial yang perlu dibahas melainkan agar semakin memperkokoh jalinan persaudaraan dan kebersamaan.

Apalagi MUI adalah rumah besar dan payung bagi Ormas Islam.

"Bimbingan dan arahan dari para senior dan tuan guru kami di MUI selalu kami harapkan," ujarnya. (emo).

×
Berita Terbaru Update