Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian Syariah Salurkan Dana DKU Untuk Pembangunan Masjid Miftahul Jannah Dorebara

Rabu, 03 November 2021 | 4:33 AM WIB Last Updated 2021-11-02T20:33:25Z

 

     Rahmat Hidayat menyerahkan dana DKU yang bersumber dari Shodaqoh Nasabah Pegadaian Syariah untuk pembangunan masjid Miftahul Jannah Desa Dorebara (atas). Foto bersama usai penyerahan dana DKU (bawah)


Dompu, koranlensapos - Pegadaian Syariah Dompu terus berbuat untuk kemaslahatan umat. Apalagi untuk perbaikan tempat ibadah.

Pada hari Selasa (2/11/2021) sore, Pegadaian Syariah kembali menyalurkan dana untuk melanjutkan pembangunan masjid Miftahul Jannah Dusun Potu Dua Desa Dorebara Kecamatan Dompu NTB. Nilai nominal dana yang disalurkan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).


Penyaluran dana tersebut dilakukan oleh Pengelola Unit Pegadaian Syariah Dompu, Rahmat Hidayat mewakili Pimpinan Cabang Nur Rochman kepada BKM dan Panitia Pembangunan Masjid tersebut yang disaksikan oleh masyarakat setempat. Selain Rahmat Hidayat, dari Pegadaian Syariah Dompu juga dihadiri oleh Novendra dan Alamsyah.

Rahmat Hidayat mengemukakan bahwa dana yang disalurkan tersebut bersumber dari shodaqoh nasabah Pegadaian Syariah melalui Dana Kebajikan Umat (DKU). 


"Kami hanya menyampaikan amanah dari nasabah pegadaian syariah," ungkapnya sembari berharap semoga dana tersebut bermanfaat untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid.

Pada kesempatan tersebut, Rahmat menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan Pegadaian Syariah untuk bertransaksi agar ke depan semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah dari sedikit keuntungan diwujudkan menjadi shodaqoh nasabah dalam bentuk Dana Kebajikan Umat (DKU). Selama ini dari dana DKU telah banyak disalurkan untuk pembangunan masjid dan musholla serta untuk berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Ini sesuai dengan motto Pegadaian Syariah "Tepat Caranya, Berkah Hasilnya," jelas Rahmat.

Rahmat Hidayat pada kesempatan tersebut mendapatkan informasi yang membuatnya terharu, bahwa kakeknya almarhum H. M. Saleh Amin (salah satu tokoh pendidikan di Kabupaten Dompu) pernah terlibat dalam pembangunan masjid tersebut.

"Dan qadarullah ternyata kakek kami dulu H.M. Saleh Amin (Alm) pernah terlibat dalam pembangunan masjid ini MasyaAllah," ucapnya terharu.


Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Miftahul Jannah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pegadaian Syariah yang telah menyalurkan dana bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

"Semoga Pegadaian Syariah dan para nasabah selalu mendapatkan rahmat dan keridhoan dari Allah SWT dan semoga ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya," ucapnya. (emo).
×
Berita Terbaru Update