Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengharukan, Momen-Momen Kebersamaan Prajurit TNI dan Anak-Anak Papua

Kamis, 18 November 2021 | 4:44 PM WIB Last Updated 2021-11-18T09:06:07Z

 



Papua, koranlensapos.com - Keberadaan prajurit-prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Tanah Papua tidak melulu tentang pertempuran menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Tetapi juga tentang kebersamaan dengan anak-anak Papua maupun masyarakat sipil pada umumnya.

Postingan video Prajurit TNI Muammar Kadafi mengungkap fakta kebersamaan itu. Postingan-postingan video kebersamaan para Anggota Satgas IX/Udayana yang ditugaskan di Posramil Eragayam Kabupaten Memberamo Pengunungan Papua Tengah bersama anak-anak Papua sungguh mengharukan. 


Di akun facebooknya Qhadafi, ia memosting momen-momen kebersamaan itu. Di antaranya sebuah video seorang anak kecil Papua bernama Jack datang ke Posramil membawa sebuah erom (ubi) yang disembunyikan di balik bajunya. Kemudian ia mengekuarkan erom itu lalu diberikan kepada salah seorang prajurit TNI. Anggota TNI ini kemudian menggantinya dengan nasi jatahnya.

Di postingan lain memperlihatkan Dan Posramil Letda Inf. Nono Darsono bersama anggota membagi-bagikan buku dan pulpen kepada anak-anak Papua. 


Prajurit TNI juga membagi dan memakaikan baju dan celana baru kepada anak-anak Papua. Terlihat guratan kegembiraan terpancar dari raut wajah anak-anak tersebut.

"Pakaian dan alat tulis yang dibagikan kepada anak-anak ini donasi dari Sahabat Nusantara kita perantara penyaluran saja. Ada juga yang dari pribadi," ungkap Muammar Kadafi.


Di postingan videonya yang berbeda, Kadafi sedang menyuapi seorang bocah dengan kasih sayang layaknya orang tua terhadap anaknya. 


Postingan pemilik facebook An Chu, Peltu Syamsul Kamar juga mengungkap fakta kebersamaan itu. Postingannya hari ini tentang kebersamaan dengan bocah-bocah Papua di Pondok Pintar yaitu sebuah bagunan sederhana untuk anak-anak di pedalaman papua untuk belajar baca tulis.
Bapak-bapak dan mama-mama juga boleh ikut belajar di dalamnya.


"Buku-buku ini Alhamdulillah didapat dari berbagai sumbangan dari masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya sahabat KDJK (Kangen Desa Jelajah Kampung). Semoga menjadi Ladang amal ibadah kita semua dan semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rejeki. (emo).
×
Berita Terbaru Update