Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua DPW MIO Indonesia NTB Sambangi Anak-anak Pinggir Kali

Kamis, 18 November 2021 | 2:31 PM WIB Last Updated 2021-11-18T06:31:58Z

  



Mataram, koranlensapos.com - Dalam moment HUT ke-I Media Independen Online (MIO) Indonesia yang jatuh pada 10 November 2021 lalu, Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin bersama pengurus menyambangi anak-anak usia dini yang berada di permukiman pinggir kali Kelurahan Bugis Kabupaten Sumbawa. Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (16/11) lalu. 

Dalam kunjungan tersebut, Feryal  bertemu dengan sejumlah anak-anak usia dini dan anak putus sekolah yang sebagian besar dari latar belakang keluarga tidak mampu.

"Saya sengaja datang ke sini untuk memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dan mengejar cita-cita dengan sungguh-sungguh," kata Feryal.

Dikatakannya kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan pendidikan anak-anak kurang mampu yang dibantu oleh sebuah organisasi yaitu Pustaka Pinggir Kali (PUPINKA) Kelurahan Bugis. 

Dalam moment tersebut, Feryal bercengkrama dengan anak-anak, dan berjanji akan membantu sekuat tenaga untuk kemajuan pendidikan di Sumbawa dan NTB.  

"Pendidikan ini perlu sekali, karena mereka ini adalah masa depan bangsa ini," ujar Feryal.

Tidak menutup kemungkinan, tambah Feryal, anak-anak yang kurang mampu dari permukiman pinggir kali ini melahirkan pemimpin di masa yang akan datang.

"Suport dari MIO Indonesia akan kami berikan demi pendidikan di NTB yang merata," kata Feryal.

Bahkan Feryal juga akan merencanakan mengadakan sekolah atau kelas jurnalistik di Pustaka Pinggir Kali secara gratis untuk anak-anak dari jenjang pendidikan SD sampai SMA. 

"Ini bukti dukungan kami dari media. Selain itu insyaAllah kami akan membantu dalam edukasi pendidikan melalui media digital, serta memberikan buku-buku pelajaran agar dapat digunakan untuk belajar," kata Feryal. 

Selain bertemu langsung dengan anak-anak tersebut, Feryal juga menemui para orang tua dan berharap agar peran orang tua maksimal dalam membantu mendampingi dan membimbing anak-anak.

Feryal juga berharap Pustaka Pinggir Kali menjadi wadah bagi anak-anak kurang mampu untuk menimbah ilmu tambahan yang tidak didapat di sekolah formal. 

"Kapan lagi kita akan bergerak demi anak-anak tidak mampu ini kalau bukan sekarang, kalau bukan kita? Siapa lagi?!" tandas Feryal. 


Pengurus MIO Indonesia Provinsi NTB juga akan mengadakan peringatan HUT MIO Indonesia tingkat wilayah di Mataram pada Kamis (18/11) yang akan dihadiri oleh para pengurus DPW, Pembina dan ketua MIO Daerah di seluruh NTB. 


Dalam moment tersebut akan ada kegiatan sosial pembagian nasi bungkus kepada anak jalanan dan warga miskin di Kota Mataram dan penandatangan MoU MIO dengan salah satu notaris ternama dari Surabaya. (Tim).
×
Berita Terbaru Update