Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI, POLRI dan Masyarakat Karya Bhakti Pengecoran Masjid Terapung di Pantai Paropa Kilo

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:30 AM WIB Last Updated 2021-11-16T13:25:27Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 1613-04/Kilo bersama anggota POLRI dari Polsek Kilo dan masyarakat melaksanakan kegiatan lanjutan pembangunan Masjid Terapung Fadlun Nuran di Dusun Paropa Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada hari Rabu pagi (27/10/2021) mulai pukul 07.00 Wita.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.
Mewakili Camat Kilo, Khaerul Anhar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama TNI, POLRI dan masyarakat sehingga pengecoran lantai dua masjid terapung tersebut bisa terlaksana.


Mewakili masyarakat, ia berharap semoga ada perhatian dan dukungan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu maupun dari Pemerintah Provinsi sehingga pembangunan masjid yang telah dimulai sejak tahun 2020 lalu itu bisa cepat selesai agar dapat segera dimanfaatkan sebagai tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat. 

Sosok yang merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Malaju ini melihat pembangunan masjid terapung ini sangat potensial dari sudut pandang keagamaan maupun pengembangan wisata. Ia optimis masyarakat akan semakin semangat dalam beribadah dengan adanya masjid baru tersebut. Dari sisi pengembangan wisata, keberadaan masjid tersebut memberikan nuansa keindahan yang lain bagi Dermaga Pelangi Pantai Paropa.


"Dari sudut pandang agama kami sangat antusias dengan berdirinya bangunan baru masjid ini, jamaah dusun Paropa lebih nyaman dengan konstruksi masjid yang tinggi dan sejuk akan memberikan kenyamanan buat jamaah. Sedangkan dari sudut pandang pariwisata akan menghadirkan spot wisata bernuansa religi," ujarnya.


Karena itu sekali lagi untuk keberlanjutan pembangunan masjid tersebut, dukungan Pemkab maupun Pemprov amat diharapkan.

"Besar sekali harapan kami adanya dukungan pemerintah. Tanpa uluran tangan pemerintah Projek ini tidak akan maksimal," pungkasnya. (emo).



×
Berita Terbaru Update