Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Dompu Sudah Mulai Proses Registrasi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 9:13 AM WIB Last Updated 2021-10-22T01:13:43Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional bertajuk "Bonsai Pasaka Rasa" yang digelar di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu telah dimulai dengan proses registrasi pada Kamis (21/10/2021) kemarin.

Ratusan tanaman bonsai aneka jenis yang telah diregistrasi nampak berjejer dengan rapi di tempat-tempat yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Syarifuddin, S. Pd.I menyebutkan bahwa Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional tersebut diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Dompu dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda tahun 2021.


"Ada sekitar 500 peserta yang akan mengikuti pameran dan kontes bonsai ini," ungkap Syarif.

Terpisah, salah satu Panitia, Taufikurrahman, SH mengemukakan bahwa Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu ini akan diikuti pula oleh peserta dari Bali, Lombok maupun dari Sumbawa dan Bima.

"Pembukaan pameran tanggal 24 Oktober," ujarnya.


Sementara itu, Agus Supandi, SE sebagai Koordinator Penyiraman menyampaikan bahwa untuk menjaga agar seluruh tanaman bonsai tetap hidup segar sebagaimana keadaannya, maka pihaknya bertanggung jawab melakukan suplai air untuk penyiraman.

"Kami menggunakan tangki untuk penyiraman bonsai-bonsai yang ada ini," ucap Agus Supandi yang juga merupakan Direktur  PDAM Kabupaten Dompu itu. (emo).






×
Berita Terbaru Update