Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, Proses Aspal Jalur Kamudi Sudah Dimulai

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:29 AM WIB Last Updated 2021-10-12T02:29:42Z

 



     Sekretaris Desa Rababaka merangkap        Plt. Kades, Nuhran, S. Pd


Dompu, koranlensapost.com - Proses untuk pengaspalan (hotmix) jalur transportasi yang menuju Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu sudah dimulai.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasi Perencanaan Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Rihul Rahman, ST bahwa hotmix jalur iti akan dilakukan oleh CV. Bima Sakti sebagai pemegang tender dalam waktu 120 hari kalender. Pengaspalan jalur itu dianggarkan Rp. 2 Milyar. 

Pantauan langsung media ini, Senin sore (11/10/2021) terlihat jalur tersebut sudah  dilakukan pengerasan siap untuk dihotmix.

"Sudah dilakukan pengerasan sejak satu minggu lebih," ungkap Sekretaris Desa Rababaka sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Desa Rababaka, Nuhran, S. Pd. I saat bertemu dengan media ini di jalur tersebut.

Nuhran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat di Dusun Kamudi yang selama ini hidup laksana terisolir. Ia menyebut warga Dusun Kamudi berjumlah sekitar 65 KK dengan jumlah penduduk sekitar 214 jiwa.

Dengan adanya pengaspalan jalur tersebut, arus transportasi masyarakat bisa menjadi lebih lancar dan sangat memudahkan bagi pengguna jalan.


"Terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya melakukan pengaspalan di jalur Kamudi ini," ucap Nuhran.

Nuhran mengatakan ada dua hal yang menjadi harapan masyarakat yang sudah dijawab (diakomodir) oleh pemerintah, yaitu pembuatan tower yang dilakukan oleh Dinas Kominfo dan pengaspalan jalur transportasi menuju Dusun Kamudi.
Ia berharap semoga dengan adanya pembangunan tower tersebut masyarakat tidak lagi mengalami blank spot (kesulitan komunikasi melalui ponsel dan kesulitan akses internet sebagaimana yang dikeluhkan selama ini.

Dikatakannya pula dalam setahun ini juga masyarakat Desa Rababaka sedang merintis jalur langsung Rababaka - Kamudi untuk lebih memudahkan masyarakat setempat di dalam melakukan perjalanan.

"Bakal jalan yang sedang dirintis itu lebih kurang satu kilometer. In syaallah rencana akan kami usulkan kepada pemerintah semoga bisa dibangun juga," ujarnya penuh harap. (emo).



×
Berita Terbaru Update