Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Luar Biasa, 448 Siswa SMPN 1 Woja Sudah Divaksin.

Minggu, 10 Oktober 2021 | 6:32 AM WIB Last Updated 2021-10-10T00:02:57Z

 

     Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bagi siswa-siswi SMP 1 Woja


Dompu, koranlensapost.com - Program vaksinasi Covid -19 di SMP Negeri 1 Woja mencapai persentase yang cukup fantastis yakni 79,29 % atau sebanyak 448 siswa.

"Dari sasaran yang layak divaksin 565 orang siswa, yang sudah divaksin 448 orang," ungkap Kepala UPTD Puskesmas sembari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Kepala Sekolah beserta seluruh guru dan para orang tua atas pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut. 
Dikatakannya keberhasilan ini juga tidak bisa dilepaskan dari peran 4 (empat) Pilar yang ada di Tingkat Kecamatan yakni Camat, Danramil, Kapolsek, UPTD Dikpora serta Puskesmas beserta seluruh anggota dan jajaran masing-masing. Demikian pula dukungan dan peran Pemerintah Desa dan Kelurahan.

"Seperti harapan bapak Bupati diharapkan kegiatan vaksinasi baik di masyarakat maupun dinas pendidikan bisa membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok paling minim 70% sudah divaksinasi. SMP 1 Woja dengan koordinasi yang intens dari 4 pilar Camat, Kapolsek, Danramil, KCD, Kades, Lurah dan terbukti SMP 1 Woja di bawah bapak Kepsek A. Haris,  MM.Pd merespon dan memberikan warning dengan pendekatan persuasif dari hati ke hati dengan wali-wali murid lewat ibu/bapak guru bila tidak divaksin kegiatan KBM menjadi catatan dan dievaluasi/dipertimbangkan untuk tatap muka. Dan terbukti SMP 1 Woja bisa melebihi target 70% dan capaian 79.29%," kata Mujakir.
Kapus Dobar menyampaikan bisa dikatakan SMP 1 Woja merupakan ikon bagi sekolah yang lain.

Mujakir mengatakan pula bahwa program vaksinasi tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat. 

"In syaallah kami akan kejar lebih keras bersama lagi terhadap fasilitas pendidikan yang lain untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok agar virus corona tidak ada lagi. Mohon dukungan dari semua pihak," pintanya. (emo).
×
Berita Terbaru Update