Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Bersaudara Ini Sama-Sama Menjabat Sekretaris Bappeda

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 9:34 AM WIB Last Updated 2021-10-09T01:51:57Z

 

     Muhammad Syahroni (jaket kuning) dan H. Muhammad Ramdhani (kaos merah) bersama ibunda Hj. Nuraeni (tengah)

Dompu, koranlensapost.com - Suratan takdir memang tidak ada yang tahu. Karena itu adalah rahasia Dzat Yang Maha Menentukan meski semua yang terjadi tidak ada yang kebetulan bahkan melalui proses panjang dan berliku. 
Seperti halnya jabatan yang diemban oleh kakak beradik Muhammad Syahroni, SP., MM dan H. Muhammad Ramdhani, ST., M. Si saat ini. Keduanya tidak pernah membayangkan akan menempati jabatan yang sama. Namun suratan takdir telah mengantarkan keduanya pada posisi yang sama namun di lokasi yang berbeda. 
Kedua bersaudara putra dari pasangan almarhum H. Abdullah AB (mantan Sekda Dompu periode 1986-1992) dan Hj. Nuraeni ini mendapatkan amanah yang sama. Sama-sama menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan 
Pembangunan Daerah (Bappeda). 

Muhammad Syahroni menjabat sebagai Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu. Sedangkan Muhammad Ramdhani menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kota Mataram.
Syahroni mengemban amanah sebagai Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu mulai Maret 2019 lalu. Sebelumnya menjabat sebagai Kabid Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Dompu (sekarang Dinas Pertanian dan Perkebunan).
Sedangkan Ramdhani dilantik sebagai Sekretaris Bappeda Kota Mataram pada Kamis (7/10/2021) lalu. Sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kota Mataram.

Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Pepatah itu sangat tepat untuk menggambarkan kedua sosok birokrat muda nan cerdas yang familiar disapa Dae Roni dan Dae Dhani ini. Karena almarhum H. Abdullah AB, sang ayahanda merupakan birokrat murni. Jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu tahun 1986 - 1992 (masa pemerintahan Bupati H. Yakub MT dan H. Umar Yusuf). Sedangkan 
ibu bernama Hj.Nuraeni (ibu rumah tangga), aekarang dalam kondisi sehat dan berdomisili di Mataram.

"Pesan almarhum pada kami anak-anaknya  kalau jadi birokrat itu harus punya loyalitas pada pemimpin dengan tetap mengedepankan integritas dan profesionalisme sebagai ASN," ungkap Muhammad Syahroni mengenang pesan sang ayah. (emo).


×
Berita Terbaru Update