Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah ABH, IAD Kejari Dompu Gelar Talkshow Optimalisasi Peran Keluarga dan Lingkungan

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:27 PM WIB Last Updated 2021-10-18T04:36:33Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Kasus anak berhadapan dengan hukum di Kabupaten Dompu cukup tinggi. Karena itu sebagai upaya preventif untuk mencegah terkadinya kasus demikian, maka Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Dompu menggelar kegiatan Talkshow dengan tema "Optimalisasi Peran Keluarga dan Lingkungan Dalam Upaya Mencegah Anak Berhadapan Dengan Hukum" dengan tagline "Kenali Hukum Jauhi Hukuman".

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PKK Dompu pada hari Senin (18/10/2021) tersebut dibuka oleh Ketua IAD Kejari Dompu, Sari Abeto Harahap. 
Dalam sambutannya Ketua IAD menekankan bahwa keluarga memegang peranan sangat penting di dalam pembentukan karakter anak. Karena itu orang tua harus menjadi role model terbaik atau teladan bagi anak-anaknya di rumah. Sehingga anak menjadi betah di rumah. 

"Jadikan rumah kita menjadi tempat pulang bagi anak-anak kita. Orang tua harus menjadi orang tua yang bijaksana dekat dengan anak-anaknya. Jangan menjauhi anak-anaknya. Orang tua harus menjadi teman dan sahabat bagi anak-anaknya," pintanya.

Hadir sebagai narasumber dalam legiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE., M. Si dan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Dompu Islamiyah, SH. Kegiatan talkshow tersebut dipandu oleh Endang Pujiastuti, SH.
Sedangkan peserta talkshow adalah para kepala sekolah dan LSM Pemerhati Anak di Kabupaten Dompu.
Kegiatan tersebut diikuti secara daring pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH. (emo).








×
Berita Terbaru Update