Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa MA Darussalam Kadindi Study Tour di Pura Agung Udaya Parwata Tambora

Senin, 13 September 2021 | 8:23 AM WIB Last Updated 2021-09-13T00:23:13Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Para siswa Madrasah Aliyah Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Ahad (12/9/2021) melakukan kegiatan study tour di Pura Agung Udaya Parwata Tambora. Pura tersebut terletak di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Posisinya di lereng barat Gunung Tambora, di suatu lokasi yang berada pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut.

Kepala Ma Darussalam, Lalu Bukhari, S.Pd menyampaikan bahwa study tour tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan secara praktik selain pembelajaran secara teoritis terutama terkait dengan keberadaan budaya dan sejarah di Tanah Air ini.

"Tujuan khusus dalam Study Tour ini adalah untuk memenuhi syarat mengikuti ulangan semester harus mengikuti pembelajaran apa yang sudah dirancang dalam perangkat pembelajaran dari masing-masing Guru pengampu Mata Pelajaran Seperti yang dilakukan saat ini di Mapel Sejarah," jelasnya


Selanjunnya ia juga menjelaskan tujuan umum kegiatan ini  yaitu sekolah ingin memperkenalkan profile objek-objek wisata religi, kebudayaan dan sebagainya. yang ada di Tambora dan sebagai perbandingan antara teori di kelas dan kenyataan di Lapangan.

Pemangku Adat Udaya Parwata Tambora, Jero Gde Tambora mengaku senang menerima kehadiran para siswa yang melakukan study tour itu. 
"Kami sangat wellcome menerima kunjungan Stady Tour seperti ini, terlebih generasi penerus yang melakukan kegiatan seperti ini, tentu sangat bagus untuk pengembangan pembelajaran," ujarnya

Guru Pengampu mata pelajaran Sejarah, Lalu Rumasih, S.Pd mengatakan pengembangan metode pembelajaran dilakukan bukan hanya di Mapel sejarah saja namun di Mapel yang lain juga, untuk memperkenalkan dan melatih mental siswa untuk meneliti".

"Pengembangan pembelajaran langsung dengan peraktik lapangan ini sangat memberikan dampak yang sangat baik bagi para siswa, terlebih mendapatkan khazanah keilmuan di luar sekolah saat praktik," pungkasnya. (Rum).
×
Berita Terbaru Update