Mobil PLN Tarakan di Dompu ? Ternyata Ini Jawabannya

Kategori Berita

.

Mobil PLN Tarakan di Dompu ? Ternyata Ini Jawabannya

Koran lensa pos
Jumat, 10 September 2021

 

    Pejabat K3L PLN Cab. Dompu dan Mobil Operasional PLN Tarakan

Dompu, koranlensapost.com - Kendaraan operasional Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berseliweran di Kabupaten Dompu koq tertulis PLN TARAKAN ? Tarakan itu kan di Kalimantan Utara ? Ini kan Dompu, bukan Tarakan ? Kenapa mobil PLN Tarakan bisa ada di Dompu ? Barangkali ini menjadi pertanyaan publik di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini ketika melihat petugas PLN membawa mobil tersebut.

Pihak PLN yang dikonfirmasi media ini membenarkan hal itu.

"Memang benar ada kendaraan PLN Tarakan di sini (Dompu). Jumlahnya ada 8 (delapan) unit," ungkap Sudirman, Pejabat K3L dan Kam (Keselamatan Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan) PLN Dompu, Jumat pagi (10/9/2021).

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa PLN dalam menjalankan tugasnya tidak  belerja sendiri, melainkan bersama dengan mitra. Salah satu mitra PLN saat ini adalah PLN Tarakan yang merupakan anak perusahaan anak perusahaan dari PLN sendiri. PLN Tarakan menjadi pemenang tender sebagai mitra PLN di Indonesia Timur. Termasuk di Dompu dan Bima. 

"Itulah sebabnya kendaraan PLN Tarakan ada di sini karena sebagai mitra PLN yang memenangkan tender mulai beroperasi pada bulan November 2020 lalu," jelas Sudirman. (emo).