Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gugah Masyarakat Sadar Vaksin, Puskesmas Dobar Gunakan Siaran Televisi

Kamis, 23 September 2021 | 8:26 PM WIB Last Updated 2021-09-26T00:07:47Z

 

                 Mujakir, S. KM

Dompu, koranlensapost.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virua Disease 2019 (Covid -19), maka salah satu upaya efektif adalah dengan menuntaskan program vaksinasi kepada masyarakat minimal 70 % dari jumlah penduduk untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Karena itu, untuk pencapaian target tersebut pemerintah kini gencar menggalakkan program vaksinasi serta mensosialisasikan manfaat program vaksinasi tersebut bagi masyarakat. UPTD Puskesmas termasuk salah satunya.

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi, maka UPTD Puskesmas Dompu Barat mensosialisasikan melalui siaran televisi bekerjasama dengan TV. Kabel Rangga. Penandatanganan MoU sudah dilakukan dengan pemilik usaha TV kabel tersebut.

"MoU dengan TV Kabel Rangga ini dalam rangka memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat salah satunya mengenai wabah pandemi Covid -19 ini. Satu harapan kami pemilik TV kabel di Kecamatan Woja yang jumlahnya sekitar 4 ribuan tergugah untuk hidup sehat salah satunya sadar dan mau untuk bervaksin," jelas Kepala UPTD Puskesmas Dobar Mujakir, S. KM.

Mujakir mengemukakan program edukasi melalui siaran televisi itu akan ditayangkan sebanyak 3 (tiga) kali sehari, yakni pagi, sore dan malam hari.
Pada pagi hari pada jam 09.00 - selesai. Pada sore hari jam 15.30 Wita - selesai, dan malam hari jam 20.00 - selesai.

"In syaallah pemutaran video tv kabel mulai dilakukan malam ini (Kamis malam, 23 September 2021)," ujarnya. (emo).

×
Berita Terbaru Update