Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danau Saleko Kian Ramai, Peserta Rai Rangki Terus Bertambah

Kamis, 02 September 2021 | 6:07 PM WIB Last Updated 2021-09-02T10:07:13Z

 



Dompu, koranlensapost - Danau Saleko di Desa Sori Sakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu kian bertambah ramai dipadati pengunjung. Lomba Rai Rangki yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat laksana magnet berkekuatan dahsyat yang mampu menarik minat masyarakat untuk menyaksikan langsung even tradisional yang mengasyikkan itu.


Sekretaris Pokdarwis Syafrin mengungkapkan peserta Lomba Rai Rangki (Lomba dayung rakit menggunakan batang pisang) itu terus bertambah. Pada tiga hari awal sudah ada lebih dari seratus pendaftar. 

"Hari ini banyak lagi yang mendaftar," ungkapnya.


Safrin menyebut peserta lomba setiap rakit berjumlah 2 (dua) orang. Kaum hawa turut ambil bagian menjadi peserta lomba. Peserta bukan hanya masyarakat Desa Sori Sakolo saja. Akan tetapi juga dari desa lain di Kecamatan Dompu dan Woja.

"Peserta ada dari Desa Kareke, Saneo, maupun dari Bali Satu dan Karijawa. Biaya pendaftaran 20 ribu," sebutnya. 


Safrin menyebutkan even Lomba Rai Rangki bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Danau Saleko kepada masyarakat luas. Di sisi lain untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 
Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih kepada Ir. Muttakun, Munawir, SH., M. Kn, Fraksi NasDem dan Fraksi PAN yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.


Pada kesempatan yang sama Anggota DRPD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun menginformasikan besok Jumat akan dimeriahkan dengan peserta Tim Jara Pasaka, Tim Jara Poro dan Tim Ular Kobra.


Kemudian ia meminta kepada para pengunjung agar menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (emo).
×
Berita Terbaru Update