Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, Pemuda Karsel Family Dapat Sertifikat dari Menteri Pertanian RI

Senin, 23 Agustus 2021 | 8:58 AM WIB Last Updated 2021-08-23T01:45:33Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Ketua Kelompok Usaha Kreatif "Karsel Family" Karijawa Dompu, Firmansyah memperoleh sertifikat dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M. Si, MH.

Sertifikat tersebut diberikan setelah mengikuti Pelatihan Petani dan Penyuluh dengan tema "Pendampingan KUR"  mulai 6-14 Agustus 2021. Firmansyah ditunjuk oleh Kementan RI sebagai salah satu peserta dalam kegiatan pelatihan secara online (interaktif dan belajar mandiri) yang berlangsung selama seminggu itu. 

.


Firmansyah (mewakili KF) juga baru-baru ini telah mengikuti Bimbingan Teknis Teknologi Pelapisan dan Pengemasan Produk Hortikultura Segar yang diselenggarakan oleh HWR Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, tepatnya pada 3 Agustus 2021 lalu.
 
Humas Karsel Family (KF), Dhian Purba mengaku sangat bangga ketika Ketuanya mendapatkan penunjukan sebagai peserta dalam kegiatan tingkat nasional mewakili Karsel Family itu. Pasalnya Kelompok Usaha Kreatif "Karsel Family" baru berusia seumur jagung karena baru mulai berkiprah sejak mewabahnya pandemi Covid -19 tahun lalu dengan memproduksi jamur dari bahan baku bonggol jagung dan media tanam organik, tetapi sudah dikenal eksistensinya hingga ke tingkat nasional di dalam mewujudkan kemandirian dalam berwurausaha.

"Bagi petani atau kelompok usaha pertanian yang sudah lama membangun usaha mungkin hal yang biasa bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat ini. Tetapi bagi kami (Karsel Family) ini adalah sesuatu  yang luar biasa membanggakan. Ini sebagai bukti pengakuan dari pemerintah bahwa usaha yang kami lakukan bernilai positif, kreatif dan inovatif memanfaatkan limbah pertanian yang selama ini dibiarkan atau dibakar begitu saja," ujarnya


Lebih lanjut Dhian mengatakan pula bahwa Kementerian Pertanian RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) akan melaunching Duta Petani Milenial (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA) di setiap daerah. Beberapa pemuda Karsel Family juga diminta untuk diusulkan sebagai DPM dan DPA tersebut.

"Suratnya baru masuk di email semalam dan Karsel Family diminta lagi penambahan pengusulan calon DPM dan DPA," tuturnya.
Duta Karsel Family yang diusulkan 4 (empat) orang yaitu Dhian Purba,  A. Farid Mujutajir, M. Utlumah, dan Muhammad Kurniawan. (emo).

×
Berita Terbaru Update