M. Yusuf, Meninggal di Malaysia, Dimakamkan di Dompu

Kategori Berita

.

M. Yusuf, Meninggal di Malaysia, Dimakamkan di Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 22 Agustus 2021
Prosesi Pemakaman Jenazah Almarhum M. Yusuf di Desa Mbawi Kec. Dompu, Ahad (22/8/2021) pukul 10.30 Wita



Dompu, koranlensapost.com - M. Yusuf (30), seorang pria asal Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB meninggal dunia di negeri jiran Malaysia. Pria yang menjadi TKI ilegal itu mengalami kecelakaan saat bekerja di kebun kelapa sawit sehingga meninggal dunia.
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Mataram berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengurus kepulangan jenazah korban dari Malaysia menuju kampung asalnya di Dusun Palikarawe Desa Mbawi. 
Jenazah korban tiba di Lombok NTB pada Sabtu (21/8/202) pukul 10.00 Wita,  Selanjutnya diberangkatkan menuju Kabupaten Dompu oleh petugas BP2MI Mataram Provinsi NTB menggunakan mobil jenazah UPT BP2MI.

Jenazah almarhum tiba di Dusun Palikarawe Desa Mbawi Kecamatan Dompu pada pukul 21.30 WITA dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga dengan disaksikan Kepala Desa Mbawi Sukri H. Ibrahim.

Pada malam itu juga Tim UPT BP2MI Provinsi NTB meninggalkan rumah duka dan langsung kembali ke Mataram.

Jenazah pemilik pasport bernomor AU445884 itu dikebumikan pada hari Ahad (22/8/2021) Pukul 10.30 wita 
di Komplek Pemakaman keluarga di Dusun Palikarawe Desa Mbawi dan disaksikan oleh Kepala Dusun Palikrawe, pihak keluarga, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pihak keluarga almarhum menerima dengan ikhlas atas kepergian almarhum akibat kecelakaan kerja di Malaysia dan berterimakasih kepada pemerintah karena telah memulangkan jenazahnya.

Almarhum meninggalkan seorang isteri dan seorang anak. (emo).