Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kurnia Ramadhan Emban Amanah Sebagai Ketua IPSI Kabupaten Dompu Periode 2021-2025

Senin, 09 Agustus 2021 | 10:16 AM WIB Last Updated 2021-08-09T02:16:12Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Kurnia Ramadhan, SE., MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dompu periode 2021-2025. Penetapan sekaligus pelantikan Kurnia Ramadhan sebagai Ketua IPSI Kabupaten Dompu dalam acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Dompu pada hari Sabtu (7/8/2021).

Ketua Panitia Muskab IPSI Kabupaten Dompu, Wahyudin, SH mengemukakan bahwa Kurnia Ramadhan adalah calon tunggal yang diusung oleh 9 (sembilan) perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Dompu, yakni Tapak Suci, Eka Sakti, Bantaran Angin, PO, Lebah Putih, Persinas Asad, Putra Bima, Kera Sakti dan PSHT.

"Pak Kurnia mendapatkan dukungan dari semua perguruan secara aklamasi, untuk periode 2021-2025," ujar Wahyudin.
Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, semoga bisa membawa IPSI Kabupaten Dompu ke depan lebih maju dan lebih berprestasi lagi. 

"Harapan kita semua semoga ketua yang baru lebih bijak, adil, perhatian dan bisa menaungi semua perguruan yang ada sehingga dapat terwujud Dompu yang maju dan berprestasi," pintanya.



Kurnia Ramadhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan MUSKAB IPSI Kabupaten Dompu berjalan dengan baik.

"Kami atas nama seluruh perguruan yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Dompu mengucapkan terima kasih banyak kepada PEMDA atas suportnya, fasilitas-fasilitas yang mendukung Pelaksanaan MUSCAB IPSI," ucapnya.

Ia mengatakan dalam waktu 5 hari ke depan, ia diberi mandat penuh oleh Forum Muskab untu menyusun Kepengurusan baru Periode 2021 - 2025.
"Insya Allah dalam waktu dekat semuanya akan selesai," ungkapnya.

Tokoh yang merupakan Ketua DPC Partai GERINDRA itu mengatakan sebagai nakhoda baru IPSI Dompu, ia sudah banyak meminta saran, pertimbangan dan masukan dari sesepuh IPSI dan seluruh Perguruan.

"Langkah pertama yang saya ambil adalah melakukan konsolidasi , koordinasi agar terbangun kepengurusan organisasi yang solid," ucap sosok yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Dompu selama dua periode dan saat ini merupakan Ketua Pengcab Persinas Asad Kabupaten Dompu itu.

Dikatakannya untuk program kerja , tahun petama tidak muluk-muluk. Ia menargetkan bahwa tiap tahun minimal ada 2  even atau kejuaraan tingkat kabupaten sebagai wahana interaksi antara seluruh perguruan.

"Dengan harapan melalui even itu, membangitkan semangat bagi seluruh perguruan untuk tetap terus berlatih sehingga muncul potensi-potensi Calon Atlit yang Potensial yang akan mengharumkan Nama Daerah. Yang kedua supaya tidak terjadi stagnasi atlit, jadi kita sejak awal sudah jauh-jauh hari mempersiapkan calon atlit yang potensial," jelasnya.

Kegiatan Muskab dihadiri oleh
peserta muskab 18 org terdiri dari 2 orang utusan dari tiap perguruan sebagai peserta dan peninjau, perwakilan 8 perguruan dari 9 perguruan, dan peninjau. 
Kegiatan tersebut dibuka oleh 
Bupati Dompu Kader Jaelani yang ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pula Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT, Kajari Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH, yang mewakili Kapolres Dompu, pejabat yang mewakili Dandim 1614/Dompu,, Ketua DPRD, Ketua KONI dan Pengprov IPSI NTB, serta sesepuh pencak silat dan wasit juri, atlet IPSI Dompu. (emo).
×
Berita Terbaru Update