Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keluarga Besar SMKN 1 Dompu Minta Gubernur NTB Tetapkan Eko Sutrismi Sebagai Kasek

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:28 AM WIB Last Updated 2021-08-10T02:28:32Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Keluarga besar SMK Negeri 1 Dompu yang terdiri dari para guru, tata usaha, OSIS, maupun penjaga sekolah melakukan aksi damai di halaman sekolah tersebut, Selasa (10/8/2021) mulai pukul 09.00 Wita.

Mereka menuntut kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah agar mempertimbangkan kembali proses mutasi dan reposisi jabatan Kepala SMKN 1 Dompu. 


"Kami tidak menolak kepala sekolah baru tetapi kami minta agar Gubernur NTB agar meninjau kembali SK mutasi jabatan Kepala SMKN 1 Dompu," tegas Wakasek Kesiswaan Iwan Ermansyah, M. Pd mewakili seluruh massa aksi saat diwawancarai awak media.

Iwan mengatakan bahwa ibu Eko Sutrismi baru setahun menjabat sebagai Kepala Sekolah. Kinerjanya juga menurut penilaian seluruh keluarga besar di sekolah favorit tersebut sangat baik.

"Masih banyak program-program yang akan dilaksanakan seiring dengan 4 Pilar program Dikbud NTB mengenai pengabdian, pelayanan dan produk yang sudah dilaksanakan dan dirancang oleh kepala sekolah melibatkan seluruh komponen yang ada di SMK Negeri 1 Dompu. Kami mohon kepada bapak Gubernur untuk memberikan kesempatan kepada beliau agar masih memimpin di sekolah ini untuk melanjutkan program-program di atas karena banyak juga kepala sekolah yang masih menjabat padahal sudah sampai 4 tahun," tandasnya.

Selain melakukan orasi, massa aksi juga menandatangani petisi tuntutan yang terangkum dalam lembaran Surat Pernyataan yang memuat 14 (empat helas) poin. Surat pernyataan itu ditandatangani oleh 78 dari 97 guru dan TU (19 tidak hadir karena sakit dan sedang melaksanakan pembelajaran daring) serta 58 siswa yang tergabung dalam OSIS.


Berikut selengkapnya Surat Pernyataan dalam aksi spontanitas tersebut : 

SURAT PERNYATAAN
Kepada
Yth. Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat
di-
Mataram
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam takzim teriring doa kami sampaikan semoga bapak Gubernur senantiasa dalam
naungan Ridho Alloh dalam melaksanakan aktivitas pengabdian sehari-hari mengemban
amanat masyarakat Nusa Tenggara Barat. Aamiin ya rabbal'alamin
Yang bertanda tangan di bawah ini, kami guru dan seluruh staf tata Usaha SMKN Dompu menyatakan sikap bersama secara utuh dan bulat tanpa dipengaruhi dan atau dipaksa oleh siapapun untuk mengusulkan, mendukung dan mempertahankan Kepemimpinan Ibu Eko Sutrismi, S.Pd sebagai kepala SMK Negeri 1 Dompu, dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Bahwa SMK Negeri 1 Dompu adalah SMK Besar yang ada di Kabupaten Dompu yang memiliki 10 Kompetensi Keahlian dengan 12 Rombel membutuhkan seorang
pemimpin yang berpengalaman, visioiner, memiliki kredibilitas, kapabilitas, dan
elektabilitas yang mumpuni;

2. Bahwa SMKN 1 Dompu sedang mengusulkan untuk menjadi Sekolah rintisan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK;

3. Bahwa SMKN 1 Dompu sedang mengusulkan menjadi sekolah pilot Project untuk teaching Factory SMK;

4. Bahwa SMKN 1 Dompu sedang mngusulkan menjadi SMK-PK;


5. Bahwa SMK N 1 Dompu telah memiliki LSP-P1 dan kepala sekolah sebagai ketua Dewan Pengarahnya;

6. Bahwa SMK N 1 Dompu mendapat Program bantuan fasilitasi kemitraan dan Penyelarasan DUDI senilai 60.000.000 (enam puluh
juta rupiah);

7. Bahwa SMK N 1 Dompu mendapat Program bantuan Dirjen senilai 100.000.000 (seratus juta rupiah);

8. Bahwa SMK N 1 Dompu sedang merintis dan mengusulkan BKK (Bursa Kerja Khusus);

9. Bahwa ibu Eko Sutrismi, S.Pd baru 1,5 tahun menjabat sebagai kepala SMK N 1 Dompu, sementara sesuai Permendikbud No... pergantian atau mutasi kepala sekolah
baru dan akan dilakukan setelah menjabat selama 4 tahun; setelah dilakukan evaluasi
kinerja kepala sekolah (Evakin);

10. Bahwa hasil evakin SMKN 1 Dompu pada tahun 2019/2020 adalah sangat baik dan terbaik untuk seluruh SMA dan SMK se-kabupaten Dompu.


11. Bahwa ijazah 400 peserta didik tamatan tahun pelajaran 2020/2021 belum selesai ditulis dan tanda tangan masih atas nama lbu Sutrismi, S. Pd

12. Bahwa lbu Eko Sutrismi sebelum diangkat sebagai kepala sekolah adalah guru yang menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kurilkulum, beliau adalah Instruktur Kabupaten untuk mata pelajaran Matematika;
13. Bahwa info (File daraft Mutasi Kepala sekolah) yang beredar tentang pengangkatan dan mutasi kepala sekolah di media sosial sangat-sangat meresahkan dan mengganggu jalannya
KBM, mempengaruhi psikologis kepala sekolah, guru, dan staf Tata Usaha SMKN 1 Dompu;


14. Bahwa semua program yang sedang dan akan dilaksanakan dari point 1 s/d 8 tersebut di atas masih sangat membutuhkan tenaga dan pikiran ibu Sutrismi, S.Pd bersama team yang telah dibentuk untuk menyelesaikannya sesuai SK yang sudah diterbitkan.
Demikian surat pernyataan sikap bersama ini kami buat untuk dapat dipertimbangkan dan dikabulkan oleh Bapak Gubernur Nusa tenggara Barat. (emo).




×
Berita Terbaru Update