Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Di Tengah Pandemi, Upacara Hari Pramuka ke - 60 di Dompu Sederhana Tap Bermakna

Minggu, 15 Agustus 2021 | 6:38 AM WIB Last Updated 2021-08-15T03:21:03Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Hari Pramuka ke - 60 tanggal 14 Agustus 2021 masih di tengah wabah pandemi Covid -19. Karena itu Upacara untuk memperingati Hari Pramuka di Kabupaten Dompu dilaksanakan secara sederhana tetapi bermakna dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Karijawa yang dihadiri oleh perwakilan peserta didik, Pembina dan Andalan pengurus Cabang Pramuka Dompu. Adapun tema tahun ini adalah "Pramuka Berbakti Tanpa Henti".


Wahyudin, SH (Kak Yudi) selaku Wakil Ketua Bidang Hukum dan Organisasi Pramuka Kwarcab Dompu menyampaikan Upacara Tahun ini tidak jauh beda dengan Upacara tahun lalu dengan tetap mengikuti standar Prokes Covid-19. 

"Upacara Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 dilakukan secara sederhana seperti tahun lalu. Namun tidak mengurangi semangat kami untuk mencintai Pramuka," ujarnya.


Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Kwarcab Dompu yaitu Nanang Kurniawan, S. PT (Kak Nanang).
Pada kesempatan itu Kak Nanang menyampaikan Amanat Ketua Kwarnas Pramuka. Antara lain agar Pramuka melaksanakan 2 gerakan.


"Pertama Gerakan kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi Protokol Kesehatan dan kedua Gerakan kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup dan serta mengajak semua anggota  Pramuka di manapun berada untuk terus berkegiatan kepramukaan tentunya dengan tetap mematuhi Prokes salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar Prokes, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira," pesannya.


Usai Upacara dilanjutkan dengan kegiatan Ziarah ke TMP lalu pembagian masker gratis di wilayah Kecamatan Hu'u, Pajo dan Manggelewa. (emo)

×
Berita Terbaru Update