Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Asyik Timbang Shabu, Dua Pria di Dompu Digerebek Polisi

Senin, 23 Agustus 2021 | 8:24 PM WIB Last Updated 2021-08-23T12:24:51Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Dua orang pria berinisial JA alias Uma (40) dan AS (29), warga Lingkungan Sawete Timur Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB digerebek Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dompu saat sedang menimbang narkotika jenis shabu-shabu.

Penggerebekan terjadi pada hari Senin (23/8/2021) pukul 04.30 Wita di rumah JA dengan alamat seperti tersebut di atas. Dari penggerebekan dan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti berupa 29 (Dua Puluh sembilan)  Paket plastik klip transaparan transaparan yang di  dalamnya berisi kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) buah bong terpasang tabung kaca, 1 (satu) korek api gas yang sudah dimodif, 1 (satu) buah gunting,  2 (dua) bundel plastik klip, 1 (satu buah dompet warna hitam, 1 (satu) buah pensil, 2 (dua) buah skop yang terbuat dari sedotan, 5 (lima) unit hp, dan uang sejumlah Rp. 7.665.000 (tujuh juta enam ratus enam puluh lima ribu rupiah).

Total keseluruhan barang bukti SHABU-SHABU berat brutto  15.00 gram dan 
berat netto  5.95 gram.


Keberadaan terduga pengedar narkoba itu berdasarkan laporan dari masyarakat  yang resah dengan peredaran narkotika di wilayah Kelurahan Bali, bahwa di rumah JA dijadikan tempat untuk menjual narkotika jenis shabu-shabu. 

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, IPTU Ramli, S.H beserta KBO Satresnarkoba, IPDA Agustamin, S.H langsung memantau di sekitar rumah dimaksud. Selanjutnya tim bergerak mendekati rumah itu dan mendengar suara gerak-gerik mencurigakan di dalam rumah tersebut. 
Tanpa membuang waktu, Tim Opsnal  langsung melakukan upaya penangkapan terhadap JA alias Uma dan satu orang lagi yang bernama  AS, yang sedang asik menimbang narkotika jenis shabu untuk dijualnya.


Sebelum melakukan penggeledahan, Tim Opsnal memanggil saksi  untuk meyaksikan jalanya proses penggeledahan. Dari hasil penggeledahan terhadap JA didapat uang sejumlah Rp. 6.590.000,00 (enam juta lima ratus sembilan puluh ribu rupiah) dan 25 (dua puluh lima) poket plastik klip transparant yang di dalamnya berisi kristal bening yabg diduga narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) buah bong terpasang tabung kaca, 1 (satu) korek api gas yang sudah dimodif, 1 (satu) buah gunting, 2 (dua) bundel plastik klip,  1 (satu) buah pensil, 2 (dua) buah skop yang terbuat dari sedotan, dan 3 (tiga) unit hp. Sedangkan dari hasil penggeledahan terhadap AS ditemukan 1 (satu) buah dompet warna hitam berisi 4 (empat) poket  plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi kristal bening di duga narkotika jenis shabu-shabu, 2 (dua) unit Hp dan  uang sejumlah  Rp. 1.075.000,00 (satu juta tujuh puluh lima ribu rupiah). Selanjutnya  guna proses penyidikan lebih lanjut Anggota Satresnarkoba membawa barang bukti dan terduga di Mako Polres Dompu. (emo).


×
Berita Terbaru Update