Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wow Hebat, Hasil Budidaya Jamur dan Media Tanam, Pemuda Karsel Ini Bisa Kredit Sepeda Motor

Senin, 12 Juli 2021 | 3:44 PM WIB Last Updated 2021-07-12T07:44:48Z
        Man dengan sepeda motor barunya 



Dompu, koranlensapost.com - Usaha kreatif dan sungguh-sungguh pasti mendatangkan hasil. Seperti itu pula yang dialami oleh Al Alan Budirahman, salah satu pemuda di Lingkungan Karijawa Selatan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Usaha budidaya jamur bonggol jagung dan usaha pembuatan media tanam yang digelutinya membuahkan hasil nyata. Sedikit demi sedikit ia sisihkan sebagian rezeki hasil usahanya itu untuk ditabung. Walhasil pemuda yang biasa disapa Man ini bisa mengambil sepeda motor kredit dengan uang muka Rp. 5 juta hasil tabungannya dan bisa mengangsur selama 11 bulan sebesar Rp. 1. 400.000 per bulan.

"Dia ambil kredit motor uang muka 5 juta. Angsuran per bulan Rp. 1.400.000 selama 11 bulan. Dari hasil media tanam dan jamur dia bisa untuk bayar  angsurannya tiap bulan," ungkap rekannya Dhian Purba.

Dhian mengapresiasi kerja keras temannya yang biasa dipanggilnya Man itu sampai bisa mengambil kredit sepeda motor. Dhian sendiri pada tahun lalu mampu membeli sepeda baru dari hasil usaha jamur dan media tanam itu. (emo).
×
Berita Terbaru Update