Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ultah Ke 51, Masyarakat Kadindi Gelar Zikir dan Do'a

Rabu, 07 Juli 2021 | 7:40 PM WIB Last Updated 2021-07-07T11:40:29Z


Dompu, koranlensapost.com - Memperingati HUT Kadindi yang ke 51 Masyarakat Gelar Zikir dan Do'a. Acara tersebut diadakan di Masjid Pusaka, Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada Selasa (6/7/2021) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan Zikir dan Do'a ini sangat didukung berbagai kalangan, baik itu Pemerintah Desa Kadindi, Kadindi Barat, Babinsa, Babinkamtibmas beserta Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

Tokoh Pemuda Ahmad Alwan, S.Pd mengatakan kegiatan ini rutin diadakan di tahun-tahun sebelumnya. Namun dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini kegiatan sedikit berbeda di karenakan Covid -19 ini. 
"Di tahun-tahun yang lalu kita adakan dengan meriah namun dua tahun terakhir ini kita adakan hanya Zikir dan Do'a saja," ujarnya 

Dalam sambutanya, Kepala Desa Kadindi Doriwanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan elemen yang berkesempatan hadir. 
"Terima kasih untuk semua tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah hadir dalam acara Peringatan HUT Kadindi yang ke-51 malam hari ini," ucapnya.

Doriwanto juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Kadindi untuk menyukseskan program Vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah.
"Apalagi Desa kita menjadi contoh khususnya di Kabupaten Dompu mengingat Lomba Kampung Sehat kita mendapatkan apresiasi Pemerintah Kabupaten," tuturnya .

Kades juga memberikan pandangannya kepada masyarakat agar tidak cepat percaya dengan berita hoax terkait vaksinasi.
"Saya berharap kita tidak cepat percaya akan berita hoax tentang vaksin, tentang ada yang mengatakan vaksin itu berbahaya dan bisa mematikan. Tidak mungkin pemerintah itu ingin mencelakakan rakyatnya sendiri," tegasnya.

"Dengan keadaan Dunia yang dilanda pandemi Covid-19 ini, saya harapkan kita semua dapat mengindahkan program vaksinasi ini sebagai upaya mengatasi pandemi. Lebih-lebih sekarang, ketika pengurusan administrasi pembuatan KTP, SIM, Surat Nikah hingga ketika hendak bepergian ke luar daerah, harus ada bukti vaksin menjadi syaratnya. Kita tidak bisa berbohong karena dengan mengklik nomor NIK, kita akan ketahuan apakah sudah vaksin atau belum karena sekarang sudah canggih, " jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Kadindi Barat, Lalu Herihirawanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa Desa Kadindi dan Kadindi Barat adalah satu kesatuan yang saling mengikat dalam hubungan sejarah Desa Kadindi. "Kadindi dan Kadindi Barat ibarat satu tubuh, jika tangan yang terkena sakit maka anggota bagian tubuh yang lain juga akan merasakan demikian, untuk itu saya berharap agar kerjasama merawat Desa tercinta tetap terjalin. Nasehat dan dukungan dari para tokoh agama maupun masyarakat sangat kami harapkan," pesannya.

Zikir dan Do'a bersama yang dipimpin oleh TGH. Zinuraini, QH. Acarapun berlangsung dengan lancar, Zikir dan Do'a dihajatkan untuk oejuang transmigrasi Desa Kadindi yakni Datuk Anggrat, BA. dan seluruh para pejuang dan seluruh keluarga beliau. Kegiatan seperti ini akan tetap dilestarikan untuk mengingat perjuangan Desa Kadindi yang tercinta (emo-rum).
×
Berita Terbaru Update