Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKM Monta Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Simpasai dan Pela

Kamis, 08 Juli 2021 | 1:55 AM WIB Last Updated 2021-07-07T17:55:24Z

 

Bima, Lensa Pos Online - Dalam rangka mendukung Vaksinasi serentak secara nasional. Puskesmas Monta Kabupaten Bima NTB, Minggu kemarin (5/7/2021), melaksanakan vaksinasi massal. 

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Simpasai dan Aula Kantor Desa Pela Kecamatan Monta, diikuti ratusan warga. Vaksinasi serentak tersebut, juga dihadiri Kepala Desa Simpasai dan Pela serta sejumlah perangkat Kelurahan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. 


Ketua Tim dari PKM Monta, Dewi Sartika, ST. Keb, mengapresiasi warga masyarakat, yang secara sadar mau melaksanakan vaksinasi. Ia menjelaskan bahwa warga Simpasai yang diregistrasi/ screening sebanyak 122 orang, yakni 120 mengikuti vaksinasi, 2 orang tertunda karena 1 orang mengalami hypertensi dan 1 orang mengidap hyportensi. 


Sedangkan di Desa Pela, warga yang diregistrasi untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 145 orang, yakni 140 orang dapat mengikuti vaksinasi sedangkan 5 orang tertunda, karena 3 orang mengalami hypertensi, 1 orang penyakit asmah, dan 1 orang hypertiroid. 


Dewi Sartika ST.keb dan Dr Nurul Fatimah, Dr Aan dan Rombongan nya. Sebelum mulai vaksinasi menjelaskan ke semua warga kegunaan vaksinasi adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.


Kepala Desa Simpasai mengucapkan terima kasih kepada Tim PKM Monta telah menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk membantu warga kami, ungkap Kades. senada juga disampaikan Kades Pela, mengucapkan terima kasih atas dukungan vaksinasi dari PKM Monta. semoga warga yang belum di vaksinasi secepatnya dapt melaksanakan vaksinasi, imbuhnya. (TIM) 


×
Berita Terbaru Update