Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Pimpin Upacara Pedang Pora Pelepasan Tiga Anggota Purnabakti

Jumat, 02 Juli 2021 | 8:55 PM WIB Last Updated 2021-07-02T12:55:55Z



Dompu, koranlensapost.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK memimpin Upacara Pedang Pora pelepasan 3 (tiga) orang anggota Polri Polres Dompu yang memasuki masa Purnabakti. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum'at (2/7/2021) di halaman depan Mako Polres Dompu.

Ketiga anggota.Polri dimaksud adalah 
AKP I Komang Astrawan dengan jabatan terakhir sebagai Kabag Ops Polres Dompu, AIPDA Gagarin Irianto jabatan terakhir Bintara Polsek Kilo, dan AIPDA Hasan Basri dengan jabatan terakhir Bintara Polsek Manggelewa.


Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Dompu Abdi Mauluddin, S. Sos PJU Polres Dompu, Kapolsek Jajaran Polres Dompu, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu berserta Purnawirawan Polri serta Personil gabungan Polres Dompu.



Kegitan diawali dengan laporan Perwira Upacara Kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Pedang Pora, Pengalungan Bunga oleh Kapolres Dompu dan Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Pelepasan Purnabakti.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Marzuki menjelaskan, Kegitan Upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personil yang menjalani wisuda purnabakti. tradisi Pedang Pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya. Dengan  harapan, semua anggota yang masih aktif akan melanjutkan perjuangan dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Kepada para petugas kepolisian yang purna kepolisian agar tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar kepolisian dan tetap meletakan jiwa Tribrata dan Catur Prasetya Polri," jelas Marzuki.

Upacara Pedang Pora diakhiri dengan iringan dari depan Mako Polres Dompu ke jalan raya sampai kediaman Kapolres dan dilanjutkan dengan foto bersama. (emo).
×
Berita Terbaru Update