Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Islamiyah, SH : Mengapa Harus Blokade Jalan ?

Rabu, 28 Juli 2021 | 9:27 AM WIB Last Updated 2021-07-28T01:27:50Z

 

Kasi Pidum Kejari Dompu, Islamiyah, SH dalam acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak yang.digelar di Gedung PKK pada Kamis (15/7/2021) lalu


Dompu, koranlensapost.com - Maraknya tindakan pemblokiran jalan yang terjadi di Kabupaten Dompu dalam beberapa tahun belakangan ini menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Pasalnya aksi tersebut dinilai merugikan kepentingan masyarakat banyak.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Dompu, Islamiyah, SH juga angkat bicara terkait hal tersebut. Saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu di Gedung PKK pada Kamis, 15 Juli 2021 lalu.

Ia mengaku heran bercampur prihatin ketika terjadi suatu persoalan di tengah masyarakat lalu melampiaskan  ketidakpuasan dengan memblokade jalan. Ia menilai oknum masyarakat yang melakukan tindakan blokade jalan tingkat kesadaran hukum dan kesadaran sosialnya masih minim. 


"Saya juga heran kenapa bisa begitu. Kalau ada masalah blokir jalan. Yang seperti ini hanya ada di Dompu," ungkapnya.

Menurutnya aksi blokade jalan bukanlah jalan terbaik untuk mendapatkan solusi dari suatu persoalan. Bahkan justru akan memunculkan berbagai dampak persoalan baru.

"Apakah dengan pemblokiran jalan akan memberikan solusi buat kita ? Saya rasa tidak. Justru akan menambah  masalah baru lagi. Blokir jalan bukan solusi," jelasnya sembari berharap agar aksi blokade jalan tidak terulang kembali di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. (emo).
×
Berita Terbaru Update