Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Bhayangkara ke 75, Polres Dompu Ikuti Secara Virtual

Kamis, 01 Juli 2021 | 6:47 PM WIB Last Updated 2021-07-01T10:47:14Z


Dompu, koranlensapost.com - Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 pada Kamis, 1 Juli 2021 diikuti secara virtual di Polres Dompu. Sama dengan tahun 2020 lalu, Polri menggelar upacara serentak melalui Live Streaming/Video Conference terintegrasi dengan Istana Negara pukul 09.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo diikuti oleh seluruh jajaran Polda hingga Polres Di seluruh Indonesia.

Peringatan hari Bhayangkara kali ini, Polri mengusun Tema”Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penaganan Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Upacara Virtual di Dompu diihadiri oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Bupati Dompu Kader Zaelani, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono atau mewakili, Kajari Kabupaten Dompu Mei Abeto Harap, SH, MH, Ketua DPRD atau mewakili, Ketua Pengadilan Negri atau mewakili, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Danki Brimob Kompi II Batalyon C Polda NTB, Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf jajaran Polres Dompu.
Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.

Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mengatakan di usia Ke-75 Bhayangkara ini, bukan suatu yang muda lagi namun demikian pihaknya tetap berharap suport dan Doa dari seluruh masyarakat seluruh indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Dompu untuk kedepan Insan Kepolisian Khusunya Polres Dompu dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Ucapan terima kasih kepada para undangan yang berkenan hadir pada hari kebanggaan kami Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021. Tentunya tak lupa sebagai manusia biasa banyak hal yang kurang, kami mohon maaf. Harapan kami, mari kita sama-sama untuk melaksanakan tugas dibidang Kepolisian dengan baik, sehingga masyarakat melayani dan terayomi”,tutur Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Kapolres juga mengatakan, jajaran Polres Dompu akan tetap berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menjalankan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab serta terimakasih atas kerja sama kita semua stake holder dan semua elemen mansyarakat terutama dalam memelihara kamtibmas dan menekan penyebaran covid 19.

AKBP Syarif mengatakan bahwa Polres Dompu mendukung penuh setiap pembangunan yang ada di daerah Kabupaten Dompu.
"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pemerintah kabupaten Dompu terutama dalam mendukung pembangunan Polres Dompu demi kebutuhan pelayanan masyarakat Kabupaten Dompu " ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhyangkara ke 75 secara virtual dengan diikuti oleh seluruh jajaran kepolisian dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Dompu. (emo).
×
Berita Terbaru Update