Wali Kota Bima Gelontorkan 200 Juta Pembangunan Menara Masjid Baburrahman Ntobo

Kategori Berita

.

Wali Kota Bima Gelontorkan 200 Juta Pembangunan Menara Masjid Baburrahman Ntobo

Koran lensa pos
Jumat, 18 Juni 2021

Walikota HML bersama warga Ntobo

Kota Bima, Lensa Pos Online - Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE (HML) melaksanakan jumatan bersama warga, kali ini kunjungan Jumatan keliling di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima, Jumat (18/6/2021). 


       
Kunjungan orang nomor satu di Kota Bima tersebut dalam rangka silaturrahim dengan warga Ntobo, sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp. 200 juta untuk pembangunan menara dan kelanjutan pembangunan Masjid Baburrahman Kelurahan Ntobo. 



Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima yang didampingi pejabat teras Pemerintah Kota Bima, diantaranya Assisten I Setda Kota Bima Drs. A. Gawis, Kadis Kominfotik, Kadis PUPR, Kadis Sosial Kota Bima, Camat Raba dan Lurah se Kecamatan Raba, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan menara masjid Baburrahman Kelurahan Ntobo. 


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan bahwa bantuan untuk masjid dan mushollah bagian dari visi misinya dalam memaksimalkan bantuan Masjid di Kota Bima. ini dalam rangka memakmurkan masjid sebagai rumahnya Alloh, ungkap Lutfi. 


HML juga menjelaskan, di tahun 2020 Pemerintah telah mengelontorkan Rp. 15 milyar untuk Masjid di Kota Bima, yakni 5 milyar untuk masjid Agung Al Muwahidin dan 10 milyar untuk masjid se Kota Bima, tahun 2021 sebesar 10 milyar dan di tahun 2022 akan kembali gelontorkan 20 milyar, dengan rincian 4 milyar untuk masjid se Kota Bima dan 16 milyar untuk kelanjutan pembangunan masjid agung Al Muwahidin Bima. 


HML menjelaskan bahwa Masjid Agung Al Muwahidin Bima merupakan icon Bima, hampir 16 tahun masjid tersebut terbengkalai, namun di era kepemimpinannya, akan menuntaskan pembangunan masjid agung tersebut. (LP/Kominfotik)