Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden LIRA Olies Datau Apresiasi Arsyad Rasjid, Jadi Ketum Kadin

Minggu, 06 Juni 2021 | 3:52 PM WIB Last Updated 2021-06-06T07:52:47Z
Olies Datau - Presiden LIRA

Jakarta, Lensa Pos Online - Presiden Lumbung Informasi Rakyat, Olies Datau mengatakan apresiasi agenda Munas Kadin Indonesia digelar 30 Juni 2021 ini. Bursa dukungan kepada kandidat calon ketua umum Kadin Indonesia semakin semarak.

 

Salah seorang calon, Arsyad Rasjid mendapat dukungan dari beragam kalangan, baik dari DPW, asosiasi hingga tokoh dan organisasi. beliau mendapat dukungan dan responsif dari berbagai kalangan, ujar Presiden LSM/ NGO Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Ollies Datau yang turut menyatakan dukungan penuh kepada Arsyad Rasjid.

 

Dipandangnya, Arsyad Rasjid (ARS) bagian kandidat caketum dan menjadi figur yang tepat untuk memimpin Kadin Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Dimana ARS telah teruji di bidang kewirausahaan. 

 

Maka dari itu, Lumbung Informasi Rakyat satu-satunya LSM/ NGO ber-Muri karena memiliki jaringan terluas di wilayah Indonesia menegaskan kepada teman-teman LIRA di Sulawesi Tenggara turut mengawal Munas Kadin Indonesia yang cikal bakal dilaksanaan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

"Gubernur LIRA Sultra diminta bersama jajarannya dan kader LIRA di Sultra turut mengawal prosesi Munas Kadin di Kendari. Munas Kadin yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia Wilayah Timur ini agendanya akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

Semoga dalam prosesi Munas Kadin Indonesia di Sultra kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Dengan menghasilkan ketua umum Kadin kedepan yang dapat membawa perubahan dan tidak mendapat tekanan dari manapun, tambah Olies Datau yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Kadin KT3OKI Komite Yordania.

 

Dijelaskannya, Arsyad Rasjid menjabat sebagai Direktur PT Indika Energy dan sukses membawa perusahaan tersebut hingga berkembang pesat. Selain itu, Beliau juga berpengalaman menjadi komisaris di beberapa perusahaan, tentunya ini karena kepercayaan dan kredibilitasnya.” 

 

Pengusaha wanita yang akrab disapa Olies ini, memuji ARS dimana beliau sebagai seorang yang memiliki perekat dan dapat merajut Nusantara. Selain itu, juga punya visi mengoptimalkan peranan Kadin daerah yang dirasa masih bisa dioptimalkan, sementara narasi inklusif dan kolaboratifnya membuat banyak pengusaha simpati kepadanya.

 

"Arsyad Rasjid cocok untuk memimpin Kadin karena semangat Beliau akan membuat Kadin sebagai rumah bersama." Selain itu juga banyak penghargaan yang telah diraih ARS yang menjadi bekal dan bagian mendapat dukungan positif kepadanya.

 

Sebagaimana salah satunya, ARS pernah terpilih sebagai ‘Young Global Leader’ oleh World Economic Forum. Dan juga pernah meraih Penghargaan Indonesia Best Executive dari Asian Money, serta banyak lagi prestasi yang sudah diperoleh beliau.

 

Olies yang juga mantan model Indonesia ini mengatakan, tangan kandidat Arsyad dingin dalam menyelesaikan problem solve terhadap perusahaan-perusahaan yang dipimpinya. “Pemimpin yang baik harus bisa memimpin, tidak hanya di masa tenang, namun juga dalam keadaan ekonomi memburuk. 

 

Arsyad terbukti menjalankan strategy turnarround yang tepat untuk membawa perusahaan dari negatif menuju positif. Aset Indika dari 2.78 Triliun Rupiah Tahun 2005 dibuat menjadi Rp50 Triliun Rupiah pada Tahun 2020, papar Olies yang juga membina salah satu organisasi media sebagai Wanbin Media Indonesia Online (MIO).

 

Selain itu, OD juga mendukung langkah ARS untuk memberi perhatian kepada UMKM dan membawa pada transformasi usaha berkesinambungan. Karena menurutnya, UMKM adalah sektor usaha yang tangguh.

 

“UMKM tidak besar, namun kuat. Di kala krisis moneter pada Tahun 1996, mereka bisa bertahan. dan sama juga kondisi saat sekarang. Masa pandemi Covid-19 dukungan pada UMKM dari ARS dan menggambarkan beliau merangkul semua unsur untuk memajukan ekonomi Indonesia.” ucapnya.

 

Terakhir, Presiden LIRA yang juga kader salah satu partai besar di Indonesia menyampaikan, dengan keberadaan NGO Lumbung Informasi Rakyat yang mendapat Rekor Muri serta telah menjalankan Munas kedua kalinya merupakan bagian lembaga yang komitmen bermitra dengan pemerintah serta stakeholder. Maka kita minta jajaran LIRA di Sultra melalui Gubernur LIRA-nya untuk turut serta mengawal proses Munas Kadin di Kendari kedepan, tuntasnya. (TIM)

×
Berita Terbaru Update