Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perwira Polisi Ini Pikul Beras Buat Bantu Warga Kurang Mampu

Sabtu, 26 Juni 2021 | 7:33 PM WIB Last Updated 2021-06-26T11:33:34Z



Dompu, koranlensapost.com - Sifat sosial Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos memang patut dicontoh. Untuk membantu warga kurang mampu ia rela memikul beras 25 kg masih dengan mengenakan pakaian seragam dinasnya. Beras itu dibawanya ke rumah warga tidak mampu di Desa Pekat Kecamatan Pekat.

Momen itu kemudian diabadikan oleh seorang warga yang melintas.

Sikap empati perwira muda berpangkat
Inspektur Polisi Dua ini memang bukan hal baru. Sejak masih bintara pun hal semacam ini sudah kerap dilakukannya. Mulai dari menenteng beras, memikul spring bed bahkan memanggul warga miskin yang sakit. Bahkan sosok polisi santun yang biasa disapa Om Phian ini pernah mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kapolda NTB saat itu yakni Brigjend (Pol) Firli. Tidak mengherankan bila pemilik akun facebook Phian Baraduta ini dikenal dan dekat dengan berbagai kalangan. Bukan saja dengan para pejabat, bahkan masyarakat awam pun mengenal dan akrab dengannya. 
 
Sofyan Hidayat mengatakan bahwa polisi adalah bagian dari anggota dan hidup bersama masyarakat. Maka sudah sewajarnya polisi dekat dengan masyarakat dan menempatkan diri sebagai panutan di tengah kehidupan bermasyarakat. HUT Bhayangkara ke 75 ini menjadi momentum yang tepat bagi polisi untuk memiliki kepekaan sosial.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian terhadap warga kurang mampu sekaligus bhakti sosial merayakan HUT Bhayangkara ke 75," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa melalui HUT Bhayangakara ini diharapkan terwujudnya transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19  untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju. (emo).
×
Berita Terbaru Update